Home » » Bagaimana Cara untuk Memblokir Kartu Axis yang Hilang

Bagaimana Cara untuk Memblokir Kartu Axis yang Hilang

Kartu Axis hilang? Tentu akan sangat menyebalkan bukan. Sebab yang akan ada beragam persoalan yang dapat terjadi, apalagi jika kartu tersebut disalahgunakan oleh orang-orang yang ingin berbuat jahat. Maka dari itu, pada saat kartu axis yang dimiliki telah dipastikan benar-benar hilang, sebaiknya segera dilakukan pemblokiran. Bagaimana cara melakukannya? Mari perhatikan penjelasan lengkapnya berikut ini.

2 Cara untuk Memblokir Kartu Axis

Pada kartu axis ataupun kartu sim provider lainnya, terdapat sejumlah data. Di antara data tersebut berupa NIK, Nomor Kartu Keluarga, hingga daftar kontak yang tersimpan pada kartu tersebut. Data inilah yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, jika kartu axis hilang sebaiknya segera dilakukan pemblokiran.

Pemblokiran kartu axis sendiri dapat dilakukan dengan mudah. Adapun cara untuk melakukannya tersedia dua cara, yaitu sebagai berikut.

1. Blokir Kartu Melalui Kantor Axis

Cara pertama yang dapat dicoba adalah memblokir kartu yang hilang itu melalui kantor axis. Sebagai salah satu provider dengan cakupan yang cukup luas, axis memiliki sejumlah kantor cabang di setiap daerah cakupannya itu. Kita sebagai pelanggan dapat memanfaatkan layanan kantor tersebut, salah satunya untuk memblokir kartu yang hilang.

Ketika memutuskan untuk mengunjungi kantor axis, sebaiknya bawa NIK dan Kartu Keluarga. Sebab dua data ini akan digunakan untuk melakukan pemeriksaan dan kesesuaiannya dengan data yang pada kartu axis hilang tersebut. Bila telah cocok, maka proses pemblokiran dapat dilakukan.

2. Blokir Kartu Melalui Call Center Axis

Jika memang tidak menemukan kantor axis terdekat, alternatif pemblokiran dapat dilakukan dengan cara menghubungi call center axis. Silahkan hubungi call center tersebut dan sampaikan bahwa kita ingin melakukan pemblokiran kartu. Jika ditanya alasannya, maka jawab saja dengan jujur bahwa kartu tersebut telah hilang.

Sama seperti cara yang pertama tadi, pada cara yang kedua ini juga dibutuhkan data dari NIK dan juga Kartu Keluarga. Sampaikan data tersebut kepada staff call center yang dihubungi. Selanjutnya, mereka akan melakukan pemeriksaan data.

Tenang saja, hal ini tidak membutuhkan waktu lama. Apabila telah berhasil, petugas akan memberitahukan bahwa kartu yang hilang tersebut telah berhasil diblokir. Dengan begitu kita pun dapat menjadi lebih tenang dan tidak perlu khawatir lagi terhadap bahayanya.

Itulah tadi dua cara yang dapat dilakukan untuk memblokir kartu axis yang hilang. Agar tidak menimbulkan masalah, sebaiknya berhati-hatilah dalam menggunakan kartu axis yang dimiliki. Pastikan untuk meletakkannya secara aman, sehingga jauh dari resiko kehilangan. Namun apabila kehilangan tetap terjadi, sebaiknya segera blokir kartu itu dengan melakukan salah satu dari cara yang telah dijelaskan diatas tadi.

1 komentar:


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )