Home » » Apa yang Dimaksud Dengan Biller Pulsa

Apa yang Dimaksud Dengan Biller Pulsa

Bagi sebagian orang pasti ada yang tidak mengerti dengan istilah biller. Biller atau bill payment atau penagih pembayaran adalah karyawan atau seseorang dari instansi perusahaan yang melakukan kegiatan penagihan pembayaran kepada konsumen setiap bulannya. Biller ini ada yang offline dan online. Biller offline ini langsung didatangi oleh karyawan, sedangkan biller online ini kebanyakan oleh bank dengan system transfer. Biller atau bill payment ini sudah membuka layanan tagihan salah satunya untuk pulsa atau biller pulsa.

Selain pulsa, biller lainnya meliputi listrik, air, dan penggunaan parabola. Biller ini dapat dilakukan dimana saja. Jika Anda belum faham, ambil contoh toko- toko kecil dengan usaha menerima pembayaran listrik, air. Tidak jarang juga yang melayani pembelian pulsa. Toko seperti ini bisa juga dikatakan biller pulsa. Ada juga yang langsung dari perusahaan mendatangi satu persatu rumah untuk menagih pembayaran, ini juga disebut biller.

Menggunakan jasa biller tentu membayar biaya yang lebih tinggi daripada datang ke kantor langsung, istilah ini sering disebut fee. Fee untuk masing- masing biller, khususnya biller pulsa ini tentu berbeda- beda. Ada tarif administrasi dan ada memang khusus untuk fee biller, serta tarif fee ini bisa berubah sewaktu- waktu tanpa pemberitahuan dahulu kepada pelanggan.

Keuntungan Memakai Biller Pulsa

Keuntungan menggunakan jasa biller pulsa ini yaitu kita tidak perlu membeli pulsa langsung di kantor operator. Kita dimudahkan oleh jasa biller, tinggal duduk di rumah saja dan memesan pulsa, otomatis tidak lama kemudian pulsa akan masuk. Selain itu, cara ini juga lebih aman karena dilakukan oleh karyawan yang profesional.

Keuntungan yang kedua yaitu fleksibel dan menghemat biaya. Pelanggan akan menerima pemberitahuan cukup lewat sms. Biasanya pulsa yang sudah dipesan nantinya akan dikumpulkan terlebih dahulu lalu sebulan sekali akan ditagih. Tetapi biller pulsa juga bisa kita manfaatkan melalui bank. Kita hanya mengakses m-banking atau sms banking, memasukkan jumlah pulsa yang dibeli, saldo akan dikurangi sesuai jumlahnya, dan pulsa pun masuk.

Biller ini tentunya merupakan penawaran penting untuk para pelakunya juga. Dengan memudahkan pelanggan memanfaatkan layanan biller pulsa atau membayar tagihan lainnya konsumen akan cenderung mengulanginya dalam jangka panjang dan memperoleh peningkatan kepuasan, biller pun mendapatkan untung dari peluang ini. Konsumen membutuhkan pelayanan keuangan yang praktis, mudah, dan aman. Perusahaan yang membuka pelayanan bill payment untuk semua tagihan dengan pelayanan terbaik akan memposisikan diri demi kepuasan pelanggan.


Artikel diatas cukup jelas bukan untuk menjawab pertanyaan pelanggan mengenai biller pulsa? Ternyata tanpa pelanggan sadari selama ini kita sudah banyak menggunakan jasa biller di bank, toko online, toko rumahan, sampai gerai- gerai besar.

0 komentar:

Posting Komentar