Home » » Apa itu Overclock Android dan Bagaimana Cara Melakukannya

Apa itu Overclock Android dan Bagaimana Cara Melakukannya

Overclock? Apakah Anda sudah mengetahuinya? Overclock merupakan cara bagi kita untuk mereset fungsi android agar dapat bekerja lebih keras dibandingkan keadaan awalnya. Biasanya mereka yang melakukan overclock ini bertujuan agar perangkat androidnya mampu menjalankan aplikasi secara maksimal walau sebenarnya (dalam keadaan normal) perangkat tidak bisa melakukannya. Tertarik untuk melakukan overclock? Mari perhatikan ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Melakukan Overclock di Perangkat Android

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ketika ingin menjalankan sebuah aplikasi mobile, maka harus memperhatikan kesesuaiannya dengan spesifikasi perangkat android. Jangan sampai aplikasi tersebut justru tidak mampu dijalankan lantaran spesifikasinya yang tidak sesuai. Namun tetap saja ada sebagian orang yang ingin menjalankan aplikasi yang tidak sesuai dengan perangkatnya, sehingga cara yang ditempuh adalah melakukan overclock.

Pada awal tadi telah dijelaskan bahwa overclock memang memungkinkan kita untuk memaksa menggunakan perangkat untuk menjalankan aplikasi yang berat. Namun untuk dapat melakukan hal itu, overclock harus dilakukan dengan benar. Sebagai bahan pertimbangan dan referensi, berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan ketika ingin melakukan overclock android.

1. Perangkat harus terlebih dahulu di rooting

Pertama, silahkan lakukan rooting terlebih dahulu pada perangkat android yang dimiliki. Bagaimana cara melakukannya? Tenang saja saat ini telah cukup banyak tutorial rooting android yang diberikan. Anda dapat mempelajarinya dengan mudah dan melakukannya sendiri. Namun jika tidak yakin untuk melakukannya, sebaiknya mintalah bantuan dari orang lain yang lebih mengerti.

2. Instal Aplikasi Set CPU

Kedua, silahkan instal aplikasi Set CPU. Aplikasi inilah yang nantinya akan bekerja untuk melakukan overclock perangkat android. Set CPU sendiri dapat diunduh secara gratis melalui playstore. Pastikan ada ruang yang cukup menyimpan aplikasi tersebut. Download dan install aplikasi hingga selesai, kemudian jalankan pada perangkat android. Ingat perangkat tersebut harus telah berada dalam kondisi rooting selesai.

3. Pilih Menu Pengaturan yang Direkomendasikan

Ketiga, silahkan pilih menu Pengaturan yang Direkomendasikan. Pada saat aplikasi set cpu tadi telah terinstal, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut. Kemudian bila telah masuk ke dalam aplikasi, maka pilih saja pengaturan yang Direkomendasikan. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat melakukan overclock dengan lebih mudah. Setelah itu, pilih mulai dan aplikasi akan bekerja untuk melakukan proses overclock perangkat android yang dimiliki. Tunggu hingga proses ini benar-benar selesai.

Jika proses overclock tadi telah selesai, Anda dapat melakukan uji coba menjalankan aplikasi pada perangkat android tersebut. Gunakan aplikasi dalam kurun waktu lebih kurang 20 menit dan lihat hasilnya atau efek samping dari overclock. Jika tidak terjadi masalah pada perangkat Anda, maka overclock telah berhasil dilakukan dan perangkat pun dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )