Home » » Dampak Covid-19 Terhadap Penghasilan Selebriti Tanah Air

Dampak Covid-19 Terhadap Penghasilan Selebriti Tanah Air

Penyebaran covid-19 memang telah memberikan dampak di sejumlah sisi, tidak terkecuali bagi kalangan artis maupun selebriti tanah air. Pasalnya banyak diantara mereka yang harus merelakan beberapa job lantaran adanya pembatasan guna mencegah penularan virus corona. Bahkan ada pula kalangan artis yang memiliki usaha, namun turut mengalami penurunan income akibat pandemi ini. Berikut rangkuman selebriti yang merasakan kerugian secara finansial akibat pandemi covid-19.

Dampak Covid-19 Terhadap Penghasilan Selebriti Tanah Air

4 Artis yang Mengalami Kesulitan Finansial Akibat Pandemi Corona

Pada dasarnya artis atau selebriti memang dikenal sebagai pekerja yang memiliki penghasilan lebih. Bahkan dengan penghasilannya itu mereka pun dapat mengembangkan berbagai jenis usaha dan memiliki begitu banyak karyawan. Namun sejak adanya pandemi corona, pendapatan para selebriti ini cenderung menurun, sementara disisi lain ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Kali ini akan dibagikan beberapa contoh rekanan artis yang mengalami kesulitan finansial akibat pandemi corona.

1. Anang Hermansyah

Ketika mendengar nama Anang Hermansyah, maka sudah tentu tidak asing lagi. Artis yang dikenal lewat tembang hitsnya ini juga mengakui bahwa dirinya pun ikut merasakan dampak dari pandemi corona saat ini. Diketahui bahwa Anang memiliki sebuah bisnis di bidang karaoke dan kini terpaksa harus merumah pada pekerja. Hal itu dilakukan karena pendapatan dari bisnisnya itu mengalami penurunan dan juga ada anjuran dari pemerintah untuk melakukan social distancing. 

2. Inul Daratista

Selebriti lainnya yang juga memiliki bisnis di bidang karaoke adalah Inul Daratista. Beliau juga menuturkan bahwa sedang kebingungan untuk menunaikan hak dari pada karyawannya. Terlebih lagi ada kebutuhan THR karyawan yang juga harus dipikirkan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Inul Daratista melalui akun media sosial pribadinya. 

3. Luna Maya

Luna Maya, tentu sudah tidak asing lagi dengan artis berparas cantik ini. Luna Maya mengungkapkan bahwa pandemi covid-19 ini telah memberikan dampak dari pendapatannya yang cenderung menurun. Sementara ia pun dituntut untuk tetap harus memberikan gaji kepada sejumlah orang yang bekerja padanya. Terlebih lagi ada sejumlah cicilan dan kredit yang juga harus dibayarkan. Agar dapat menutupi semua kebutuhan ini, dara cantik ini memutuskan untuk mengandalkan tabungannya. 

4. Raffi Ahmad

Artis keempat yang juga mengakui dampak dari pandemi corona ini adalah Raffi Ahmad. Raffi juga sempat menuturkan bahwa ia merasa khawatir dan bingung jika pandemi corona ini akan berlangsung lama. Sebab ada sejumlah karyawan yang bekerja padanya dan harus tetap mendapatkan upah. 

Cerita di atas hanyalah segelintir dari cerita dari kalangan selebriti yang mengalami dampak finansial atas pandemi corona saat ini. Meskipun mengalami kerugian secara finansial, namun diantara mereka pun tetap bersyukur masih diberikan kesehatan untuk menjalani hidupnya. Tentunya menjadi harapan semua orang bahwa virus corona dapat segera teratasi agar roda kehidupan dapat kembali berjalan seperti biasanya. 

0 komentar:

Posting Komentar