Home » » Lakukan Aktivitas Bermanfaat Ini selama WFH

Lakukan Aktivitas Bermanfaat Ini selama WFH

Adanya wabah corona, pemerintah memberlakukan kebijakan WFH (work from home) atau kerja dari rumah guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona semakin bertambah. Ya, menjaga jarak fisik dalam kehidupan sosial memang dibutuhkan saat ini untuk meminimalisir penularan virus. Adanya kebijakan WFH ini mengharuskan masyarakat untuk menghabiskan waktu di rumah saja, termasuk bekerja pun dari rumah. Namun sebagian orang lainnya, kebijakan tersebut membuatnya praktis seperti hari libur tanpa ada pekerjaan yang bisa dilakukan karena mungkin sebelumnya ia bekerja di lapangan, di jalan, ataupun lainnya.

Lakukan Aktivitas Bermanfaat Ini selama WFH

Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan selama WFH

Bagi orang yang sudah terbiasa melakukan banyak aktivitas atau pekerjaan, berada di di rumah dalam waktu lama pastinya mudah membuatnya bosan. Apalagi bila Anda tak memiliki hal yang ingin dilakukan seperti hobi atau kegemaran. Tak ingin bosan selama WFH? Anda mungkin butuh beberapa rekomendasi aktivitas bermanfaat yang bisa dicoba.

1. Membereskan Rumah

Selama Anda sibuk bekerja, Anda mungkin jadi kurang memperhatikan bagaimana rumah Anda. Nah, dengan adanya waktu yang lebih banyak di rumah selama WFH, Anda bisa memiliki perhatian lebih terhadap tempat hunian Anda. Apalagi menjaga kebersihan menjadi hal yang penting di tengah pandemi seperti saat ini. Anda memilah barang-barang yang sekiranya sudah tak terpakai untuk didonasikan ataupun dibuang. Mengganti tampilan atau dekorasi pun bisa jadi ide menarik untuk dilakukan selama WFH sehingga suasana bisa terasa lebih menyenangkan.

2. Olahraga dan Berjemur

Olahraga juga menjadi salah satu kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan selama WFH. Dengan berolahraga, tubuh bisa lebih bugar dan sehat. Tentu saja, untuk melakukan olahraga, Anda tak harus ke ruangan terbuka ataupun ke studio kebugaran. Anda bisa memilih olahraga ringan dan bisa dilakukan dari rumah. Anda bisa mencoba melakukan yoga. Atau bila Anda lebih menyukai olahraga yang cukup energik, Anda bisa melakukan berbagai macam gerakan seperti push up, squat, sit up, plank, ataupun lainnya.

Selain berolahraga, Anda sebaiknya juga tak lupa untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi. Berjemur bisa membantu tubuh dalam meningkatkan sistem imun. Berjemur juga bisa membuat tubuh Anda terasa lebih segar.

3. Membaca Buku

Membaca buku bisa jadi pilihan menarik untuk dilakukan guna menghabiskan waktu selama WFH. Tak harus memilih buku atau bacaan dengan topik-topik berat. Anda bisa memilih bacaan yang sesuai dengan minat Anda. Bahkan, memilih membaca novel atau komik sekalipun bisa jadi pilihan yang menyenangkan.

4. Berkebun

Anda mungkin menyukai kegiatan berkebun. Hanya saja dengan keterbatasan waktu karena kesibukan Anda bekerja, aktivitas menyenangkan tersebut akhirnya sering tak bisa dilakukan. Adanya physical distancing dengan WFH bisa jadi waktu Anda untuk melakukan kesenangan. Anda bisa mengatur taman. Anda pun bisa menanam berbagai jenis tumbuhan mulai dari tanaman hias, sayuran, bunga, ataupun lainnya. 

5. Mengikuti Kursus Online

Selama WFH, Anda mungkin memiliki lebih banyak waktu luang. Anda bisa memanfaatkannya untuk menambah ketrampilan dengan mengikuti kelas atau kursus online baik yang berbayar ataupun gratis. Anda bisa memilih kursus dalam bidang yang berkaitan dengan profesi, hobi, ataupun lainnya. 

Itulah beberapa contoh kegiatan yang bermanfaat selama WFH. Meski hanya di rumah saja, hal ini hendaknya bisa tetap dimanfaatkan dengan melakukan berbagai aktivitas produktif. Selain itu, adanya WFH juga bisa jadi kesempatan Anda untuk memiliki waktu yang lebih berkualitas bersama keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar