Home » » Untuk Pemula, Stok H2H Ini Cocok Untuk Mulai Bisnis Pulsa

Untuk Pemula, Stok H2H Ini Cocok Untuk Mulai Bisnis Pulsa

Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi yang sangat pesat ini mampu membuka banyak peluang untuk meraup keuntungan. Salah satunya adalah dengan membuka  bisnis pulsa. Ya, sekarang ini rasa-rasanya setiap orang memiliki handphone, setidaknya satu orang punya satu. Melihat fakta ini, kebutuhan orang untuk menunjang komunikasi lewat handphone menjadi suatu celah yang bisa mendatangkan keuntungan dengan mudah. Sehingga karena alasan itulah, sekarang banyak orang menjadi penjual pulsa, baik itu hanya pekerjaan sampingan ataupun pekerjaan tetap dengan mendirikan sebuah konter.

Patut diketahui, dalam menjalankan bisnis pulsa seseorang tentunya perlu mempunyai stok pulsa. Tentu karena inilah bentuk yang menjadi objek jualannya. Biasanya, para penjual pembisnis pulsa itu mendapat stok pulsa dengan dua cara, yaitu stok pulsa chip, dan stok pulsa H2h. Untuk pemula sendiri, lebih disarankan menggunakan jenis stok h2h karena lebih mudah untuk dijalankan daripada stok pulsa chip. Begini alasan dan penjelasan lebih lengkapnya;
Apa Itu Stok H2H

Stok h2h merupakan sebuah singkatan dari host to host. Host sendiri jika kita terjemahkan lewat translater google mempunyai arti tuan rumah. Memang karena host to host sendiri adalah stok pulsa yang didapatkan dari server lain. Dalam arti, H2h adalah hubungan antara dua server.  Sebagai pemahaman, berikut contoh kasus berkaitan dengan stok H2H. Seorang agen mengirim perintah pengisian pulsa three 5000, namun diwaktu bersamaan stok di server anda sudah habis. Untuk tetap melakukan transaksi, maka perlu menghubungi server lain untuk menjalankan pengisian. Proses inilah yang dinamakan pengisian stok h2h.

Ada beberapa alasan mengapa stok h2h ini cocok untuk pemula yang ingin ataupun sedang merintis bisnis pulsa. Alasan paling mendasar tentu saja pada biaya yang tidak terlalu mahal untuk modalnya. Dengan stok h2h kebutuhan stok pulsa bisa dipastikan selalu dalam kondisi aman. Ini terjadi karena kita bisa mengantisipasi kekosongan stok dengan menghubungi server lain untuk tetap melakukan transaksi. Hal ini menjadi solusi jika melihat fakta kalau penjual pulsa kelas menengah ke bawah biasanya kehabisan stok sebab keterbatasan modal.
Kelebihan dan Kekurangan Stok H2H

Kelebihan pada stok h2h ini adalah pada proses yang cukup sederhana karena tak perlu mendatangi distributor satu persatu, tidak juga perlu menyiapkan hardware modem yang banyak. Pada harga, kita bisa mendapat harga murah, dikarenakan server h2h ini mematok keuntungan yang hanya Rp 50 saja per transaksi. Kelebihan selanjutnya terdapat pada tenaga dan biaya yang sedikit, alasannya karena tak perlu adanya karyawan dan tak banyak menggunakan listrik. Terakhir, h2h ini memberi peluang lebih banyak keuntungan dengan memiliki agen. Semakin mempunyai banyak agen, semakin besar stok server yang dimiliki.

Namun dibalik kelebihan tadi, stok h2h ini juga memiliki kelemahan. Kelemahannya ada pada proses transaksi yang lambat. Dalam masalah ini, Perlu konfirmasikan kepada pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar