Home » » Mudahnya Bisnis Biller Pulsa

Mudahnya Bisnis Biller Pulsa

Usaha biller pulsa masih menguntungkan meskipun jumlah pesaing banyak. Situasi pasar terus mendukung sebab semakin banyak orang memiliki telepon genggam. Tidak hanya satu, masyarakat bahkan ada yang punya dua atau lebih perangkat seluler. Salah satu di antaranya biasa digunakan untuk tetap terhubung dengan internet. Maka, kebutuhan pulsa bukan hanya semata untuk berkomunikasi lewat sms atau telepon saja, tetapi juga kebutuhan pulsa data. 

Berjualan pulsa bisa dimulai dengan modal kecil. Pada penjualan offline, deposit awal ditetapkan sejumlah Rp 50.000. Dengan investasi sebesar ini, Anda sudah dapat memulai bisnis. Menariknya, penjualan pulsa bisa cukup dilakukan menggunakan handphone yang Anda miliki, baik itu jenisnya masih konvensional maupun smartphone. Setiap transaksi penjualan cukup diproses dengan mengirim sms ke nomor center. Anda juga dapat melakukan komplain untuk transaksi yang tertunda atau gagal terkirim menggunakan cara yang sama, hanya formatnya saja disesuaikan.

Kecanggihan teknologi masa kini juga menjadi keuntungan tersendiri bagi biller pulsa. Selain menggunakan cara transaksi konvensional menggunakan sms, Anda dapat menjalankan bisnis dengan aplikasi. Selain lebih praktis, cara ini terbilang lebih hemat. Dibandingkan mengabiskan pulsa untuk sms, kebutuhan data dalam penggunaan aplikasi pengisian pulsa jauh lebih murah. Anda juga bisa lebih mudah untuk melayani pembelian pulsa dari mana saja dan kapan saja, termasuk yang dipesan secara online. 

Dengan bermodalkan aplikasi, deposit awal untuk berjualan pulsa cukup Rp 10.000. Modal sekecil ini dapat menjadi awal bisnis. Tentu saja perlu dukungan beberapa hal untuk bisa membuat usaha pulsa Anda maju dan terus menguntungkan. Salah satunya yaitu kualitas server dimana Anda mendaftarkan diri sebagai agen. sistem yang tidak mendukung akan mempengaruhi proses pengisian pulsa. Pembeli tentu akan merasa kecewa jika pulsa tidak segera masuk sedangkan mereka telah membayar, bukan? 

Proses transaksi pulsa yang bermasalah dapat berdampak pada kelancaran bisnis. Terkadang, Anda harus menghadapi calon konsumen yang menuntut uangnya kembali, padahal dalam laporannya pulsa tersebut berhasil terkirim. Pembeli yang kurang sabar tentu tidak mau menunggu. Meskipun Anda akan memperoleh refund dari saldo yang sebelumnya telah berkurang, kepercayaan konsumen sudah terlanjur hilang. Oleh sebab itu, pastikan terlebih dahulu kredibilitas dealer atau server tempat Anda berinvestasi. 

Setelah menemukan server pulsa handal dan terpercaya, tugas Anda berikutnya yaitu mengoptimalkan strategi promosi. Anda bisa memasang spanduk di tempat usaha agar bisa lebih mudah dikenali oleh siapa saja yang lewat. Tawarkan produk melalui sosial media. Kalau Anda memulai bisnis sebagai dealer, maka Anda juga berkesempatan merekrut agen-agen biller pulsa baru. Dengan begitu, produk pulsa jualan Anda akan lebih luas pangsa pasarnya. Cukup ajak kerjasama orang-orang terdekat mulai dari kerabat, rekan maupun tetangga. Selain itu, Anda dapat merekrut agen baru secara online.

0 komentar:

Posting Komentar