Home » » Jual Stok Bank dengan Menjadi Agen Laku Pandai

Jual Stok Bank dengan Menjadi Agen Laku Pandai

Pernahkah Anda mendengar istilah Agen BriLink, Agen46, AgenMu dan BRISSMART? Nama-nama tersebut sering ditemui di pinggir jalan dalam bentuk spanduk yang dipasang di tempat usaha. Disana, Anda dapat melakukan transaksi keuangan standar seperti transfer maupun tarik tunai, membayar cicilan kredit atau tagihan listrik, dan juga isi ulang pulsa dengan stok bank.

Rendahnya minat masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan di bank konvensional menjadi problematika tersendiri di bidang perbankan Indonesia. Pihak banker berpendapat bahwa kondisi geografis masih menjadi tantangan besar bagi perusahaan keuangan memperluas jaringannya hingga ke pelosok-pelosok tanah air. Ditambah lagi dengan tingkat penghasilan serta rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai produk dan layanan perbankan menyebabkan lambatnya laju perkembangan bisnis ini. 

Melihat beberapa masalah tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akhirnya membuat sebuah terobosan yang disinyalir mampu menjadi jembatan penghubung antara pihak bank dan masyarakat.  Namanya yaitu Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Iklusif, biasa dikenal dengan sebutan Laku Pandai. Program ini juga merupakan bagian dari ide branchless banking atau bank tanpa kantor. 

Dalam program Laku Pandai, masyarakat diajak untuk bergabung dan beperan sebagai agen bank tanpa kantor. Jadi, wilayah kerja mereka bisa dimana saja. Umumnya, merupakan pemilik usaha seperti warung, toko meubel, dan lain sebagainya. Selain membuat produk dan layanan bnak menjadi lebih terjangkau bagi warga sekitar, kehadiran program keagenan ini juga menjadi peluang bisnis tambahan yang prospektif bagi para agen. Pasalnya, ada pendapatan berupa fee yang diberikan pada setiap transaksi yang diproses menggunakan sebuah alat yang disebut dengan EDC. 

EDC (Electronic Data Capture) merupakan alat pembayaran yang berfungsi untuk memindahkan dana secara realtime, dimana system didalamnya menghubungkan antar rekening bank. Perangkat ini biasa digunakan di meja kasir sebagai media pembayaran apabila pengunjung menggunakan kartu debit atau kredit. Kini, EDC juga diberikan kepada siapa saja yang terdaftar sebagai agen bank. 

Berbeda dengan jenis layanan di kasir restoran atau hotel, EDC yang dimiliki agen Laku Pandai difungsikan untuk lebih banyak transaksi keuangan. Salah satunya yaitu isi ulang pulsa. Apabila Anda terdaftar sebagai agen BriLink, misalnya, maka Anda tidak perlu melakukan pembelian melalui deposit. Cukup pilih menu isi pulsa pada mesin EDC dan gunakan kartu debit Anda atau calon pembeli untuk membeli stok bank. 

Tertarik untuk menjalankan bisnis ini? Tidak sulit untuk mendapatkan saldo pulsa untuk dijual. Anda dapat memanfaatkan program Laku Pandai sebagai bisnis sampingan. Dengan mesin EDC, Anda hanya perlu menggunakan saldo rekening sendiri atau pembeli untuk mendapatkan nominal pulsa yang dibutuhkan. Umumnya harga stok bank ini juga setara dengan nominalnya dan lebih murah dibandingkan dengan pembelian melalui server host to host sehingga Anda bisa memperoleh keuntungan penjualan lebih besar.  

0 komentar:

Posting Komentar