Home » » Cara Cepat Blokir Kartu Indosat yang Hilang

Cara Cepat Blokir Kartu Indosat yang Hilang

Bila memperhatikan tren penggunaan kartu sim (sim card) telepon saat ini, maka indosat memiliki pengguna yang cukup banyak. Hal itu tidak terlepas pula dari berbagai promo menarik yang ditawarkan indosat kepada pelanggannya.

Di sisi lain jaringan telekomunikasi dari indosat pun terbilang cukup luas. Sebagai pelanggan yang bijak maka kita harus tahu bagaimana cara menggunakan kartu tersebut secara tepat, termasuk pada saat kartu itu hilang.

Langkah dalam Memblokir Kartu Indosat yang Hilang

Kehilangan sebuah kartu sim telepon dapat saja terjadi sewaktu-waktu. Penyebab utamanya tentu saja dikarenakan kelalaian dari pengguna kartu itu sendiri. Biasa kartu lupa meletakkannya di mana, tertinggal di suatu tempat, atau bahkan tanpa sengaja ikut masuk ke dalam tong sampah.

Apabila kondisi seperti terjadi, sebaiknya segera dilakukan pemblokiran. Berikut langkah-langkah yang dapat dicoba untuk memblokir kartu indosat yang hilang tersebut. 

1. Siapkan KK dan NIK

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan KK dan NIK yang digunakan pada saat melakukan pendaftaran kartu indosat tersebut. Kedua benda ini akan dibutuhkan oleh customer service indosat untuk memastikan bahwa kartu itu benar-benar memiliki yang bersangkutan, sehingga mereka dapat melakukan proses lebih lanjut. 

2. Hubungi Customer Service Indosat

Langkah kedu, segera hubungi customer service indosat. Setiap provider kartu telepon sudah tentu memiliki layanan customer service masing-masing. Layanan ini diperuntukan bagi pelanggan yang membutuhkan solusi atas permasalahan komunikasinya. Hal ini pun juga dilakukan oleh indosat, dan kita dapat menggunakannya untuk memblokir kartu yang hilang. 

3. Sampaikan Keinginan Memblokir Kartu

Apabila telah tersambung kepada customer service tersebut, maka segera sampaikan keinginan untuk memblokir kartu yang hilang itu. Bila diminta alasan, maka sampaikan secara jujur kondisi yang terjadi.

4. Berikan Data yang Dibutuhkan

Langkah keempat berikan data yang dibutuhkan oleh layanan customer service indosat tersebut. Biasanya pada tahap ini pemilik kartu harus menyebutkan NIK dan Nomor KK yang digunakan pada proses pendaftaran kartu. Oleh sebab itu, pada poin pertama tadi kita diminta untuk menyiapkan NIK dan KK.

Apabila data yang diminta telah tervalidasi, maka kartu indosat yang hilang itu pun akan terblokir secara otomatis oleh sistemnya. Selain dengan cara tadi, pemblokiran kartu juga dapat dilakukan di kantor resmi indosat. Pemilik kartu yang hilang hanya perlu mendatangi kantor terdekat untuk melakukan pemblokiran tersebut.

Jangan lupa saat mengunjungi kantor indosat kita juga membawa NIK dan KK. Sebab data ini juga akan dibutuhkan untuk memvalidasi kebenaran kartu yang ingin diblokir tersebut. Cara ini tentunya akan membutuhkan sedikit waktu. Namun jika ingin lebih praktis, kita dapat menggunakan cara yang telah dijelaskan diatas tadi.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )