Home » » 3 Pilihan Cara untuk Mematikan Alarm Listrik Prabayar yang Berbunyi

3 Pilihan Cara untuk Mematikan Alarm Listrik Prabayar yang Berbunyi

Pengguna listrik prabayar tentu menikmati beberapa fasilitas tambahan, selain bisa mengatur pengisian token listrik sesuai kebutuhan. Pelanggan PLN juga bisa mendapatkan tanda peringatan bahwa jumlah kWh listrik sudah minimal. Sehingga pelanggan bisa melakukan pengisian token dengan segera.

Cara Mematikan Alarm Listrik Prabayar

Bicara mengenai alarm pada meteran listrik prabayar memang ada sisi baik dan sisi sebaliknya. Sisi baiknya adalah sebelum listrik di rumah mati maka pelanggan sudah tahu kapan harus segera melakukan pengisian. Sehingga listrik bisa menyala terus tanpa resiko mati mendadak dan mati sendiri padahal tetangga sekitar listrik rumahnya baik-baik saja.

Sisi negatif dari fitur alarm ini adalah muncul bunyi yang mengganggu karena cukup kencang. Sampai bisa terdengar hingga beberapa rumah ke depan dan ke samping kanan kiri. Selain itu, alarm bisa berbunyi kapan saja tanpa bisa diatur dan dikendalikan sebelumnya.

Ada kalanya alarm ini akan berbunyi di tengah malam, di dini hari, dan waktu tertentu yang mungkin pelanggan tidak ada di rumah. Sehingga bunyi alarm tersebut mengganggu tetangga sekitar karena tidak kunjung berhenti. Bagaimana solusinya? Alarm untuk meteran listrik prabayar adalah fasilitas lebih.

Meskipun begitu alarm ini bisa diatur agar tidak lagi mengganggu dan meningkatkan kenyamanan para pelanggan PLN. Berikut beberapa pilihan cara untuk mematikan alarm tersebut:

1. Segera Membeli Token Listrik 

Solusi pertama untuk mengatasi alarm meteran listrik yang sudah berbunyi nyaring adalah dengan mengisi token. Langkah ini praktis menjadi solusi yang diambil oleh semua pelanggan PLN untuk listrik prabayar. Sebab alarm berbunyi ketika kWh yang tersisa sudah menyentuh batas minimal, sehingga untuk menghentikannya perlu diisi ulang.

2. Menekan Tombol 812 

Secara umum kWh minimal yang memancing alarm berbunyi tidak serta merta langsung membuat listrik mati di saat yang sama. Maksudnya adalah, alarm berbunyi ketika sampai batas minimal. Misalnya saja minimal 10 kWh dan masih bisa bertahan selama 1 hari lagi. Maka tidak masalah tidak segera mengisi token. Supaya alarm berhenti, silahkan menekan tombol 812 di meteran dan tekan enter.

3. Mengatur Ulang  Batas Minimal kWh Alarm 

Solusi berikutnya adalah dengan mengubah batas minimal kWh untuk memancing alarm berbunyi. Jadi nilai kWh minimal ini bisa diperkecil, yang awalnya 10 kWh sudah berbunyi diatur menjadi minimal 2 kWh baru berbunyi. Caranya tekan tombol 456 diikuti angka 0 dan selanjutnya angka batas minimal kWh. Misalnya ingin diatur minimal 2 kWh maka menekan 45602.

Cara-cara tersebut tentu bisa dijadikan solusi untuk tidak lagi merasa terganggu dengan bunyi alarm meteran listrik. Selain itu juga membantu tetangga sekitar untuk tidak merasa terganggu juga. Jadi jika sudah merasa sangat terganggu silahkan mengatasinya dengan beberapa cara di atas.

1 komentar:


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )