Home » » Beberapa Cara Mengatasi Wifi di Hp Android yang Tidak Bisa Hidup

Beberapa Cara Mengatasi Wifi di Hp Android yang Tidak Bisa Hidup

Rasanya kurang lengkap apabila hp android tapi tidak bias mengakses wifi. Padahal dengan wifi, kita tentu bisa dengan mengakses internet yang kecepatannya pasti lebih stabil. 

Pastinya Anda sudah tahu kan cara mengaktifkan wifi? Anda hanya perlu tekan tombol wifi pada menu notifikasi baru kemudian menyambungkannya.

Normalnya memang begitu. Tapi ada beberapa masalah yang kerap muncul pada tombol wifi salah satunya wifi yang tidak bisa menyala padahal sudah diaktifkan. Jika Anda tengah mengalami masalahnya sekarang, Anda akan mendapatkan solusinya disini.

Apa Penyebab Wifi tidak Hidup?

Anda pasti bertanya-tanya, apa penyebab yang membuat wifi tidak bisa hidup dan aktif di hp android. Tenang saja, kebanyakan disebabkan oleh sistem seperti:

  • Hp Anda eror
  • Fitur seperti airplane di hp tengah aktif
  • Modem bermasalah
  • Ada aplikasi yang bikin eror

Tips Mengatasi Wifi yang Tidak Bisa Hidup di Hp Android

Jika Anda mengalami masalah pada hp android Anda salah satunya wifi yang tidak bisa menyala, maka berikut ini beberapa tips untuk mengatasinya:

1. Reboot hp android Anda

Pertama, Anda harus reboot hp android Anda karena ini bisa membantu memperbaiki wifi yang tiba-tiba eror atau tidak bisa hidup. Dengan cara ini, sistem hp Anda akan di refresh.

Untuk caranya, tekan tombol power hp hingga muncul jendela notifikasi. Baru tab opsi reboot dan hp Anda akan otomatis memulai ulang. 

2. Menekan tombol wifi berulang-ulang

Kemudian, Anda bisa gunakan tips yang kedua yaitu menekan tombol wifi secara berulang-ulang. Ini bisa membantu Anda untuk memperbaiki wifi yang tidak bisa hidup di Hp.

Caranya mudah, Anda tinggal geser ke bawah atau cari menu notifikasi di hp Anda, dan tap logo wifi. Lakukan ini berulang-ulang sampai wifi di hp Anda bisa hidup kembali.

3. Periksa memori hp

Memori yang dibahas disini adalah RAM. Nah, untuk Anda yang belum tahu fungsi ram adalah untuk menyimpan data aplikasi sebelum diproses. RAM yang sudah penuh bisa berpengaruh ke wifi juga ternyata. Dan penyebabnya adalah sistem yang tidak bisa berjalan dengan stabil dan akhirnya beberapa fungsi di hp jadi eror.

4. Mengecek mode airplane

Mode airplane dapat membuat wifi di hp android Anda jadi tidak bisa aktif. Meski biasanya ini berlaku hanya untuk hp keluaran lama tapi tidak ada salahnya untuk cek fitur airplane di hp Anda.

5. Matikan sementara

Dan terakhir, Anda bisa matikan sementara hp android Anda yang caranya mirip dengan restart seperti yang sudah dibahas tadi. Tujuannya adalah untuk menghilangkan daya yang ada di hp. 

Begitulah cara-cara mengatasi wifi di hp android yang tidak bisa hidup atau menyala. Caranya banyak jadi Anda bisa coba dulu satu per satu hingga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )