Home » » Taktik Rahasia Pembuatan Konten Marketing Berkualitas

Taktik Rahasia Pembuatan Konten Marketing Berkualitas

Pebisnis tentu menghendaki perusahaannya maju dan berkembang sehingga bisa memberikan profit yang maksimal. Hanya saja untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis di era digital seperti sekarang. 

Maka pebisnis tidak bisa melepaskan teknik marketing, salah satunya lewat pengadaan konten marketing di website maupun sosial media.

Taktik Rahasia Membuat Konten Marketing

Konten marketing yang bagus dan menarik akan membantu perusahaan tetap berdiri dan mampu mengalahkan kompetitor. Berikut sejumlah taktik rahasia dari penyusunan konten marketing yang bisa diterapkan:

1. Konten Berkualitas Sesuai Tren

Kunci pertama untuk sukses dalam menyediakan konten marketing adalah mengutamakan kualitas. Selain kualitas, pembuatan konten pun perlu mengikuti perkembangan tren terkini.

Sehingga informasi di dalam konten memang relevan yang dibutuhkan oleh banyak orang yang bisa jadi merupakan calon konsumen loyal.

2. Bekerjasama dengan Influencer

Memaksimalkan efek positif dari konten marketing yang diterbitkan maka penting untuk menjalin kerjasama dengan influencer.

Influencer yang diikuti oleh ratusan ribu sampai jutaan orang akan memberi efek mempengaruhi yang signifikan. Sehingga bisa membuat lebih banyak orang mengenal perusahaan dan apa yang ditawarkan di dalamnya. 

3. Melakukan Advokasi Karyawan 

Perlu diakui bahwa ulasan produk maupun layanan dari sebuah perusahaan lebih mudah mendapatkan kepercayaan publik jika disampaikan oleh pihak luar. Artinya ketika ulasan keunggulan produk dan layanan diulas melalui konten yang disajikan di website dan sosial media, maka efeknya kurang maksimal. 

Berbeda jika disampaikan oleh orang luar yang akan dianggap sebagai penilaian pribadi yang jujur tanpa embel-embel endorse.

Agar bisa mendapatkan penilaian semacam ini maka bisa melakukan advokasi karyawan. Yakni meminta semua karyawan untuk memberi ulasan yang efeknya lebih signifikan. 

4. Melakukan Repurpose Konten 

Konten marketing berkualitas ternyata tidak selalu dalam bentuk konten baru, namun bisa pula dari proses repurpose konten.

Yakni melakukan posting ulang terhadap konten marketing berkualitas yang pernah dimiliki. Langkah ini praktis namun tetap memaksimalkan penyediaan konten marketing berkualitas. 

Namun semua konten yang akan di repurpose perlu diedit terlebih dahulu agar tidak terlihat sama persis. Asal copy paste konten marketing yang dimiliki meski dari satu website akan  berdampak buruk bagi pemasaran digital. Sebab bisa terdeteksi melakukan plagiat. 

5. Melakukan Promosi Konten

Apabila melakukan promosi online maka akan lebih baik jika konten marketing yang dibuat dipromosikan.

Misalnya saja salah satu konten berkualitas dijadikan sebagai landing page saat menaikkan iklan di Google Ads maupun platform iklan online lainnya. Konten yang berkualitas dan diiklankan akan memberi efek menguntungkan lebih besar dibanding mengandalkan kunjungan organik.

Konten marketing yang kuat akan memberi keuntungan maksimal pada perusahaan. Maka silahkan menerapkan sejumlah taktik di atas agar pembuatan konten marketing lebih tepat dan sesuai kebutuhan pasar.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )