Home » » Panduan Protokol Kesehatan Menginap di Hotel

Panduan Protokol Kesehatan Menginap di Hotel

Saat ini aktivitas diluar rumah memang sangat berisiko, dikarenakan masa pandemi Covid-19 yang masih belum selesai. Alangkah baiknya kita semua mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah saja. Kini, semenjak pemerintah membuka kembali sebagian kawasan wisata, hotel, mall, serta tempat hiburan lainnya, hotel kembali dilirik oleh banyak orang. Meski begitu, masyarakat dianjurkan untuk mengikuti aturan dan panduan menginap di hotel.

Ini Dia Beberapa Protokol Kesehatan Saat Anda Mau Menginap Di Hotel

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) saat ini telah mengeluarkan buku panduan protokol kesehatan hotel yang bisa diterapkan oleh masyarakat selama masa new normal. Nah yuk simak penjelasanya protocol kesehatan apa saja yang harus anda ketahui untuk menginap di hotel saat pandemi ini.

1. Pengecekan suhu badan

Pastikan para pengunjung dan karyawan hotel yang sedang bekerja di shift hari itu tidak memiliki gejala-gejala, seperti batuk, pilek, dan demam tinggi. Hal itu dikarenakan jika anda memiliki gejala-gejala tersebut, maka akan rentan menularkannya ke orang lain dan rentan terinfeksi penyakit. Jadi, pastikan kondisi tubuh anda benar-benar fit, sehat, dan bugar ya!

Pihak hotel harus memberlakukan pengukuran suhu di pintu masuk untuk memastikan kondisi fisik para pengunjung serta staf. Suhu tubuh orang dewasa normal berkisar antara 36,5 derajat sampai 37,5 derajat celcius. Jika suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius, maka dikategorikan demam.

2. Seluruh area hotel disterilkan secara rutin

Inilah protokol kesehatan yang harus dilakukan secara rutin di hotel guna mencegah Covid-19. Penularan virus corona sangat sederhana. yaitu memastikan kondisi di sekitar anda tetap terjaga higienitasnya.

3. Pengunjung dan staff wajib menggunakan masker

Pihak hotel dapat menerapkan pembatasan jumlah orang yang menggunakan lift, yakni jumlah maksimal 5 orang misalnya, serta posisinya harus saling berlawanan arah tidak boleh saling berhadapan.

Menggunakan masker adalah protokol wajib yang harus ditaati seluruh staf hotel dan pengunjung. Pastikan masker yang digunakan pas, tidak kebesaran dan menutupi sampai bagian hidung.

4. Membawa handsanitizer dan tisu antiseptik

Anda bisa menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menyentuh barang-barang yang kerap disentuh oleh umum. Untuk tisu antiseptik bisa anda gunakan untuk membersihkan barang-barang sekitar. Selain pakai masker, jangan lupa untuk membawa masker cadangan karena masker yang lembab harus segera diganti.

5. Atur jumlah pengguna lift

Pengelola hotel juga harus menandai lantai lift untuk mengatur posisi orang dalam lift dengan posisi saling membelakangi. Pengaturan jalur tangga di hotel juga tak kalah penting. Jika hanya terdapat satu jalur tangga, pengelola gedung juga harus membagi jalur untuk naik dan turun, sehingga tidak ada pengunjung yang papasan saat melewati tangga.

Itulah panduan untuk menginap di hotel pada saat pandemi saat ini. Menerapkan protokol kesehatan di manapun Anda berada, tak hanya menjaga diri dari penyebaran COVID-19 namun juga menjaga keluarga dari virus berbahaya lainya.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )