Home » » Alasan Berbuka dengan Jus Buah Adalah Kebiasaan Baik

Alasan Berbuka dengan Jus Buah Adalah Kebiasaan Baik

Menu seperti apa yang biasanya Anda pilih untuk berbuka puasa? Apabila sedang menjalani diet atau berkomitmen untuk hidup sehat selama berpuasa. Maka pastikan hanya memilih menu-menu yang berdampak baik bagi kesehatan. Salah satu pilihannya adalah jus buah, yang akan lebih baik jika diminum beserta ampas-ampasnya. 

Alasan Berbuka dengan Jus Buah Adalah Kebiasaan Baik

Manfaat Jus Buah untuk Berbuka Puasa

Berbuka dengan segelas jus buah yang tinggi serat, mineral, dan juga vitamin akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Adapun manfaat yang diberikan antara lain: 

1. Membantu Menghidrasi Tubuh 

Memilih berbuka puasa dengan segelas besar jus buah akan membantu menghidrasi tubuh setelah seharian tidak mendapatkan asupan cairan. Sehingga bisa membantu mengembalikan kebugaran tubuh, dan mendapatkan asupan bernutrisi dari buah yang dibuat just tadi. 

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

Buah-buahan mengandung vitamin yang sangat tinggi dan beragam, dan membantu menjaga daya tahan tubuh. Sehingga memilih berbuka dengan jus buah dapat membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan. Supaya tidak mudah sakit selama menjalani ibadah puasa. 

3. Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak 

Meskipun sedang berpuasa namun dijamin akan tetap menjalani rutinitas, seperti tetap aktif bekerja di kantor dan sebagainya. Saat berbuka puasa biasanya tubuh sudah lumayan lelah. Agar bisa istirahat dengan nyenyak dan bisa berpuasa kembali keesokan paginya, bisa berbuka dengan jus buah yang efektif meningkatkan kualitas tidur. 

4. Meningkatkan Energi 

Kandungan nutrisi di dalam jus buah tidak hanya vitamin namun juga mineral, serat, dan lain sebagainya. Kandungan nutrisi ini tergantung dari jenis buah yang diolah menjadi jus. Sehingga menjadikannya sebagai menu buka puasa membantu menyuplai energi bagi tubuh secara lebih sehat. 

5. Melancarkan Pencernaan 

Buah yang dibuat menjadi jus mengandung serat yang cukup tinggi, dan ketika berbuka dengannya maka akan sangat baik bagi pencernaan. Sebab serat di dalamnya membantu melancarkan pencernaan agar siklus BAB lancar. Badan pun lebih ringan dan terasa bugar, menjalani ibadah puasa pun menjadi lebih nyaman. 

6. Membantu Diet Sehat 

Sedang diet saat menjalankan ibadah puasa? Maka sangat tepat jika berbuka dengan segelas besar jus buah tanpa tambahan gula. Kandungan serat dan nutrisi lain di dalam jus buah akan memberi efek kenyang lebih lama. Sehingga menurunkan keinginan untuk makan dengan nasi dan lauk-pauknya. Perlahan berat badan pun turun namun tanpa efek kekurangan nutrisi, karena jus buah memberi asupan nutrisi yang cukup beragam. 

Jus buah memang menjadi menu berbuka yang bisa dikonsumsi secara teratur, karena jauh lebih sehat dibanding makanan manis tinggi gula. Apabila sedang menjalani diet, maka bisa menyantap jus buah saja dan sedikit nasi setelahnya. Pastikan menggunakan berbagai jenis buah untuk mendapatkan nutrisi lebih kompleks dan mendapatkan kualitas rasa yang variatif.

0 komentar:

Posting Komentar