Home » » Opsi Kegiatan Selama Menjalani Work From Home (WFH)

Opsi Kegiatan Selama Menjalani Work From Home (WFH)

Sesuai dengan anjuran dari pemerintah bahwa setiap pekerja diminta untuk melakukan aktivitas kerjanya di rumah, terkecuali bagi mereka yang memang bekerja di sektor penting. Bekerja dari rumah dikenal pula dengan istilah Work From Home. Tujuannya dari pengalihan aktivitas kerja ini adalah untuk meminimalisir terjadinya penambahan kasus infeksi corona di tanah air. Barangkali aktivitas selama WFH bisa terasa bosan dan menjenuhkan. Jika memang benar begitu, maka coba lakukan beberapa opsi kegiatan berikut ini.

Opsi Kegiatan Selama Menjalani Work From Home (WFH)

5 Kegiatan Menyenangkan Selama Bekerja Dari Rumah (WFH

Meskipun melakukan aktivitas kerja dari rumah, maka sejatinya hal tidaklah membuat produktivitas menurun. Sebagai pekerja atau karyawan dari sebuah perusahaan, Anda diminta untuk tetap mampu produktif sesuai dengan bidang yang ditekuni. Apabila memang mulai merasa jenuh dengan kegiatan WFH tersebut, maka coba luangkan waktu sejenak untuk melakukan beberapa aktivitas berikut. 

1. Menanam Sayuran atau Tanaman Hias
Aktivitas pertama yang boleh menjadi pilihan untuk mengusir kejenuhan selama WFH adalah menanam sayuran atau tanaman hias. Tentunya kegiatan ini dapat dilakukan di perkarangan rumah dengan memanfaatkan barang bekas sebagai tempat menanam. Anda pun dapat mengajak turut serta buah hati, agar dapat mengenal bagaimana proses menanam sayur maupun tanaman lainnya. 

2. Bernyanyi Lagu Kesukaan
Kegiatan kedua yang juga dapat dicoba adalah menyanyikan lagu kesukaan. Bernyanyi pada dasarnya menjadi salah satu cara untuk mengusir rasa bosan. Anda dapat memutar lagu yang disukai lalu ikut bernyanyi atau dapat memainkan alat musik yang dimiliki untuk mengiri nyanyian Anda. 

3. Bermain Game 
Kegiatan berikutnya adalah bermain game. Pada dasarnya kegiatan ini memang cocok untuk dilakukan selama WFH. Sembari berusaha menyelesaikan pekerjaan, maka cobalah untuk meluangkan waktu dengan bermain game. Cara ini juga akan membantu Anda dalam merefresh pikiran. Tapi ingat jangan sampai kebablasan hingga melalaikan Anda dari tanggung jawab yang dimiliki. 

4. Membantu Anak Menyelesaikan Tugasnya
Saat ini tidak hanya para karyawan yang diminta untuk beraktivitas dari rumah, namun juga para pelajar. Jika Anda memiliki buah hati yang masih berada pada usia sekolah, maka luangkanlah waktu untuk membantu dirinya dalam menyelesaikan tugas yang dimiliki. Pasalnya saat ini setiap siswa sedang menjalani sistem belajar secara online dan juga mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya. 

5. Mengobrol dengan Pasangan
Komunikasi menjadi faktor penting yang harus dioptimalkan dalam menjalin hubungan. Jika Anda memang telah memiliki pasangan, maka luangkanlah waktu selama WFH untuk mengobrol. Barangkali selama ini ada suatu hal yang belum sempat untuk diutarakan satu sama lainnya. 

Itulah tadi beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan selama berada dalam masa work from home. Semoga informasi kali ini dapat memberikan gambaran tentang kegiatan yang ingin dilakukan selama berada di rumah. 

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )