Home » » 3 Waktu Terbaik Untuk Olahraga Saat Bulan Ramadhan

3 Waktu Terbaik Untuk Olahraga Saat Bulan Ramadhan

Olahraga merupakan suatu kegiatan penting yang harus dilakukan oleh setiap orang agar tubuhnya tetap sehat. Meskipun saat ini umat Islam tengah menjalankan ibadah puasa ramadhan, namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan olahraga. Justru olahraga yang dilakukan saat berpuasa dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Namun tentu saja perlu diketahui, agar olahraga yang dilakukan tidak mengganggu puasa maka perhatikanlah waktu berolahraga tersebut. Berikut penjelasan seputar 3 waktu yang tepat untuk berolahraga saat bulan ramadhan. 

3 Waktu Terbaik Untuk Olahraga Saat Bulan Ramadhan

Inilah 3 Waktu Tepat Berolahraga Saat Berpuasa Ramadhan

Banyak sekali yang mengeluh berat badan naik ketika sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya mengkonsumsi gula saat berbuka dan tidak berolahraga karena takut haus dan letih. Oleh sebab itu, di bawah ini ada 3 waktu yang direkomendasikan sangat tepat untuk melakukan olahraga di rumah saja. Namun yang harus diperhatikan adalah olahraga yang dilakukan juga yang ringan-ringan saja. Yuk langsung saja simak waktu tepat berolahraga saat bulan suci Ramadhan berikut ini.

1. Setelah sholat tarawih

Waktu tepat yang pertama untuk melakukan olahraga yaitu setelah sholat tarawih. Waktu ini sangat tepat sebab kondisi perut tidak kenyang. Jarak berbuka dan setelah sholat tarawih cukup lama sehingga makanan telah dicerna. Oleh sebab itu baik untuk melakukan olahraga. Jika kondisi perut kenyang ketika berolahraga maka akan membuat perut menjadi sakit.

2. Setelah sholat subuh atau 1-2 jam setelah sahur

Selanjutnya waktu kedua yang tepat untuk berolahraga selama bulan ramadhan adalah di pagi hari setelah sholat subuh atau sekitar 1-3 jam setelah makan sahur. Jangan lakukan olahraga sebelum maupun setelah sahur dalam jarak dekat sebab akan membuat perut menjadi sakit. Oleh sebab itu sangat tepat jika melakukan olahraga setelah sholat subuh. Hal ini dikarenakan perut sudah nyaman dan tidak kenyang.

3. Sore hari menjelang buka puasa

Menjelang buka puasa biasanya banyak orang menghabiskan waktu untuk ngabuburit di luar rumah. Saat ini hal tersebut tidak dapat dilakukan sebab adanya virus yang sedang mewabah. Oleh sebab itu sangatlah baik jika waktu tersebut dimanfaatkan untuk berolahraga ringan saja. Olahraga ringan bisa dilakukan di dalam rumah saja sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga saat menjalankan ibadah suci Ramadhan. Jika asalan banyak tidak berolahraga adalah takut haus dan letih, maka berolahragalah sehabis sholat tarawih. Sebab waktu tersebut energi telah kembali, selain itu sehabis berolahraga juga bisa minum dan makan buah agar stamina tetap terjaga. Kemudian sehabis sholat subuh pun keadaan badan masih segar sebab baru mendapatkan nutrisi dari makan sahur. Oleh sebab itu tetap berolahraga dan tetap jaga kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar