Home » » Kenali Kendala Dalam Menjalankan Bisnis Pulsa Elektrik

Kenali Kendala Dalam Menjalankan Bisnis Pulsa Elektrik

Setiap bisnis mempunyai resiko dan kendala masing-masing, tak terkecuali bisnis pulsa elektrik. Hal ini perlu dipertimbangkan juga jika Anda merintis bisnis pulsa selain juga memikirkan tentang pasar dan keuntungannya. Sebaiknya perhitungkan beberapa kendala yang mugkin muncul dalam perjalanannya nanti sehingga Anda siap dengan solusinya. Apalagi jika bisnis Anda merupakan bisnis pulsa elektrik murah yang banyak kompetitor. Apa saja kendala dalam menjalankan bisnis pulsa elektrik? Berikut penjelasannya.
Kenali Kendala Dalam Menjalankan Bisnis Pulsa Elektrik

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebagai Kendala dan Solusinya

1. Hutang Pulsa
Di awal merintis bisnis pulsa peluang ini sering terjadi. Karena ingin menarik konsumen baru, Anda membuka peluang untuk berhutang pulsa. Hal ini jangan disepelekan karena meski nominalnya kecil efeknya bisa berdampak pada modal. Pada akhirnya, perputaran modal terhambat dan mempengaruhi ketersediaan pulsa. Jika pun Anda terpaksa melakukannya karena alasan persaingan yang ketat, maka Anda harus memasang peraturan yang ketat.
2. Keuntungan Kecil
Pada umumnya keuntungan pulsa berkisar anatara Rp 50 - Rp 150 tiap transaksi. Hal ini bisa menjadi kendala saat memberikan beban tersendiri terhada bisnis jika tidak terlalu banyak transaksi yang terjadi. Bagaimana mensiasatinya? Bergabunglah dengan server yang memberi daftar harga grosir pulsa elektrik murah sehingga Anda akan mendapatkan untung lebih besar. Bukan dari laba tiap transaksi namun dari laba kecil yang berasal dari transaksi-transaksi agen dan reseller. Laba kecil namun kontinu dari sistem keagenan dapat menjadi sumber laba tetap laba Anda.
3. Manajemen Keuangan
Meskipun berskala kecil, keuangan bisnis pulsa ini harus dikelola dengan baik dan teratur. Terutama bagi pemula, Anda harus rajin mencatat dan membukukan biaya pengeluaran dan pemasukan secara tertib. Apa saja biaya yang dikeluarkan, transaksi yang masuk dari Anda dan semua agen, laba yang masuk, termasuk juga catatan orang-orang yang berhutang. Pembukuan sederhana ini akan sangat membantu Anda. Jangan remehkan pembukuan ini karena nantinya akan berpengaruh pada kehidupan bisnis pulsa elektrik Anda.
4. Banyak Kompetitor
Resiko usaha pulsa elektrik murah adalah banyaknya kompetitor dalam memasarkan produk sejenis. Persaingan dalam hal ini sangatlah ketat apalagi jika mereka sudah pemain lama. Untuk itu pilihlah server yang memberi harga pulsa elektrik murah dan support yang baik pada agennya. Tambahlah juga bentuk layanan Anda ke sistem PPOB supaya lebih banyak keuntungan.
5. Harga Flat
Harga pulsa selalu flat dan hampir sama di tiap server. Susah untuk menaikkan harga karena ada penjual yang memaksa mendapatkan keuntungan kecil untuk menjaring banyak agen atau konsumen. Di sinilah peran sarana promosi digital melalui sosial media atau internet dibutuhkan. Promosikan produk pulsa dan pembayaran online yang lain untuk menarik konsumen.

Kendala dalam bisnis pulsa elektrik murah perlu dipelajari untuk menemukan solusinya, bukan menjadi penghalang atau sebab mundurnya niat bisnis Anda. Jika was-was kunjungi www.jhovapulsa.com untuk pelayanan yang lebih baik dan harga yang lebih murah. Anda akan diberi solusi atas kendala yang ada dengan sistem support yang responsif. Jadi tak perlu khawatir akan terjadi kendala yang memberatkan.

0 komentar:

Posting Komentar