Home » » Perbedaan Pulsa H2H Token Pulsa dengan IP Statis dan IP Dinamis

Perbedaan Pulsa H2H Token Pulsa dengan IP Statis dan IP Dinamis

Pulsa h2h merupakan produk pulsa yang stoknya diambil dari transaksi order lewat koneksi internet dari supplier dengan basis web server, YM, XML, atau IP yang lebih besar.Tidak hanya untuk mengisi pulsa ponsel, h2h juga bisa digunakan untuk mengisi token pulsa PLN. Satu jenis produk yang cukup menarik untuk diual karena semakin banyaknya pengguna listrik dengan token pulsasaat ini. Sebelum memilih produk pulsa yang satu ini untuk memulai bisnis pulsa Anda. Sebaiknya Anda mempelajarinya terlebih dahulu agar bisa memahami dengan lebh baik serta menjalankannya dengan lancar.


Hal – Hal yang Dibutuhkan
 
Sebelum mengambil stok pulsa h2h untuk token listrik PLN, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan. Di antaranya adalah:
  1. Anda harus mempersiapkan koneksi internet yang berkualitas agar dapat mendukung kelancaran transaksi.
  2. Jika Anda menggunakanXML, maka IP yang harus menyertainya adalah IP statis. Sementara jika Anda menggunakan YM, maka IP yang menyertainya adalah IP dinamis.
  3. Siap,kan software untuk pengisian pulsa tronik yang telah terkoneksi dengan system h2h (host to host); YM atau XML.
  4. Melakukandeposit saldo
Kelebihan IP Statis
 
Menurut para ahli dalam dunia bisnis pulsa, IP statis untuk XML merupakan pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan YM yang menggunakan IP dinamis. Alasannya adalah karena IP statis memiliki beberapa kelebihan, antara lain sebagai berikut:

Kemungkinan untuk delay lebih kecil, sedangkan routing dari IP statis ini lebih pendek. Selain itu, pilihan ini memiliki kredibilitas yang lebih tinggi serta dapat dipertanggung jawabkan. Kelebihan ini bisa didapatkan dari IP statis karena dilengkapi dengan admin yang selalu memantau, sehingga setiap pemilik IP dapat terlacak setiap kali teradi fraud. Sedangkan jika menggunakan YM yang menggunakan IP dinamis, fraud bisa terjadi lebih sering karena tidak bisa terdeteksi karena data pemilik akun sangat dilindungi oleh Yahoo.

Selain kelebihan XML di atas, terdapat beberapa kelemahan YM yang membuatnya kurang diminati oleh pelaku bisnis pulsa h2h. Beberapa kelemahan tersebut antara lain;
  • Proses routing lewat YM ini lebih panjang karena harus di relay ke server milik Yahoo terlebih dahulu.
  • Transaksi tidak bisa dipertanggung jawabkan, sehingga kredibilitasnya kurang.
  • Karena routing yang lebih panjang, maka waktu yang dibutuhkan untuk menunggu juga lebih panjang saat delay.
Kelebihan IP Dinamis untuk Transaksi Stok Pulsa Listrik
  • Biaya internet yang dibutuhkan lebih murah karena tidak memerlukan IP statis; hanya 25 ribu per bulan. Anda bisa menggunakan 3G, HSDPA, GPRS, dan HSUPA. Sedangkan dengan IP statis, biaya yang dibutuhkan rata – rata sebesar 750 ribu per bulan.
  • Anda tidak hanya bisa melakukan transaksi lewat kompute, tapi juga dengan ponsel pintar yang terinstal YM di dalamnya.
  • Proses instalasi mudah.
  • Mudah digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar