Home » » Cara Mudah Mengganti Background Zoom di Hp Android

Cara Mudah Mengganti Background Zoom di Hp Android

Jika saat ini Anda ingin mengganti background atau latar belakang zoom di hp android, maka sangat mudah dilakukan. Cara mudah ini tidak hanya untuk hp android saja tapi untuk Anda yang saat ini menggunakan hp ios pun bisa menggunakannya.

Seperti yang kita ketahui, zoom memiliki salah satu fitur menarik yakni backgroundnya bisa diganti sesuai dengan apa yang kita inginkan. Platform video conference satu ini memang semakin meroket kepopulerannya semenjak pandemi covid-19 ini.

Pasalnya, selama masa pandemi, pemerintah meminta masyarakat untuk berdiam diri di rumah saja. Karena itu, berbagai kegiatan yang seharusnya dilakukan diluar kini harus dilakukan di dalam rumah saja. 

Salah satu kegiatan yang kini harus dilakukan dari rumah adalah belajar online, kuliah online bahkan rapat online. Zoom sendiri menjadi platform video conference yang membantu kegiatan belajar-mengajar maupun rapat agar tetap terlaksana meski tidak bertemu secara langsung.

Supaya kegiatan ini tidak membosankan, maka Anda bisa mengganti latar belakang atau background zoom di hp Anda. Jadi yang semula hanya menampilkan ruangan dimana Anda berada, tapi bisa diganti dengan gambar maupun video yang unik misalnya ruang angkasa.

Tapi meski Anda bisa memilih background zoom dengan sesuka hati, bukan berarti Anda bisa sembarangan dalam memilihnya. Anda tetap harus sesuaikan dengan latar belakang dengan aktivitas yang tengah Anda ikuti.

Misalkan Anda sedang belajar online, tentunya Anda tidak boleh menggunakan latar belakang seperti di hutan ataupun di pantai. Sebaiknya latar belakang yang digunakan harus polos. 

Tapi jika sekedar untuk video conference bersama teman-teman, maka Anda bisa ganti latar belakang zoom dengan gambar yang menarik atau bahkan unik. 

Cara Mengganti Latar Belakang Zoom di Hp Android

Jika Anda baru saja mengetahui bahwasanya latar belakang atau background zoom bisa diganti sesuka hati, tentu Anda perlu pelajari dulu seperti apa caranya.

  • Sign in ke aplikasi zoom dan mulai dari zoom meeting.
  • Jika sudah di zoom meeting, pilih tanda garis tiga yang berderet dengan tulisan “more”
  • Muncul opsi “virtual background” dan pilih opsi tersebut.
  • Pilih latar belakang yang sudah tersedia atau unggah gambar pilihan Anda sendiri dengan cara mengklik ikon “+” dan gambar akan terunggah secara otomatis dan menjadi background zoom Anda.
  • Pilih close jika ingin kembali ke meeting.

Jika ingin mencopot gambar backgroundnya, lakukan langkah sebelumnya. Tapi ketika harus memilih gambar, pilih “none”.

Sangat mudah, bukan? Anda bisa mengganti latar belakang aplikasi zoom di hp android Anda sekarang juga. Cara di atas juga bisa digunakan untuk hp iphone jadi para pengguna iphone juga bisa mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )