Home » » 5 Alasan Kenapa Perlu Memiliki Bisnis Jangka Panjang

5 Alasan Kenapa Perlu Memiliki Bisnis Jangka Panjang

Semua orang tentu memiliki mimpi untuk punya bisnis sendiri, agar tidak selalu menjadi karyawan dan bergantung pada kebijakan perusahaan yang menguntungkan. Menekuni bisnis sendiri bisa memaksimalkan kepuasan dan lebih bebas dalam bereksplorasi. Namun,  kesulitan di dalamnya perlu dikelola dengan baik agar bisnis bisa berumur panjang.

Alasan Kenapa Perlu Punya Bisnis Jangka Panjang 

Dibanding harus merintis bisnis baru setiap beberapa tahun sekali karena bisnis sebelumnya selalu gagal. Alangkah baiknya bertahan dengan satu bisnis dan selalu berupaya mempertahankan dan mengembangkannya. Perlu diakui bahwa memiliki bisnis jangka panjang jauh lebih menguntungkan dibanding bisnis jangka pendek seperti bisnis musiman. 

Alasannya ada banyak, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: 

1. Profit Terus Mengalir 

Salah satu alasan kenapa orang selalu merintis usaha baru dan baru lagi adalah karena usaha sebelumnya gagal. Tidak mampu memberi keuntungan atau menanggung kerugian besar sehingga tidak mungkin untuk dipertahankan. Kondisi ini bisa mencerminkan kondisi dimana profit tidak lagi mengalir atau tersendat. 

Oleh sebab itu, pebisnis akan memikirkan ribuan cara dan tidak akan istirahat sebelum masalah di bisnis selesai. Sebab memiliki bisnis jangka panjang sama artinya dengan memberi profit yang terus mengalir, tidak hanya setiap bulan namun juga setiap hari. Sehingga pundi-pundi pribadi terus tumbuh. 

2. Tidak Pusing Merintis Bisnis Baru 

Perlu diakui bahwa merintis bisnis baru adalah hal berat, karena perlu keluar modal baru dan perlu belajar lagi dari nol. Belum tentu bisnis baru ini bebas masalah dan belum tentu pula bisa bertahan lebih lama. Oleh sebab itu lebih tepat rasanya jika mempertahankan satu bisnis dan diusahakan bertahan lama. Supaya tidak lelah harus memulai dari nol lagi, karena kesulitannya lebih kompleks. 

3. Memaksimalkan Kepemilikan Modal 

Keputusan untuk menutup bisnis kemudian membuka bisnis baru yang dirasa prospeknya lebih bagus. Ternyata bisa membuat kondisi permodalan bermasalah, apalagi jika terjadi beberapa kali dalam setahun. Sebab merintis bisnis baru akan menyita banyak modal dibanding menyelesaikan masalah di bisnis lama. Oleh sebab itu untuk memaksimalkan modal ada baiknya memiliki bisnis jangka panjang yang sifatnya langgeng. 

4. Bisa Terus Berkembang 

Bisnis dalam jangka panjang memang tepat untuk diperjuangkan, sebab bisnis ini bisa terus berkembang. Tujuannya adalah untuk menjadikan bisnis ini semakin besar dari hari ke hari. Sehingga bisa memiliki banyak anak cabang yang kemudian memberikan keuntungan bisnis yang semakin lama semakin tumbuh besar. Bandingkan jika merintis bisnis baru, bisa jadi di masa awal-awal akan merugi karena pemasukan masih minim atau bahkan tidak ada pemasukan. 

5. Tekanan Lebih Ringan 

Bertahan dengan bisnis lama memberi tekanan lebih ringan dibanding merintis bisnis baru. Sebab bisnis baru perlu dimulai dari nol dan menuntut usaha lebih keras, berbeda dengan bisnis yang sudah berjalan dan sudah punya pasar. 

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )