Home » » Mengenal Apa Itu Facebook Marketing

Mengenal Apa Itu Facebook Marketing

Facebook sejatinya bukanlah sesuatu yang tabu di era ini. Sebab kini salah satu platform media sosial tersebut sangat familiar dan banyak digunakan.

Facebook kini tidak hanya dimanfaatkan untuk keperluan berkomunikasi secara sosial, namun juga digunakan untuk memasarkan produk (bisnis). Oleh karenanya muncullah istilah facebook marketing. Namun apa sebenarnya facebook marketing itu?

Sejumlah Hal Tentang Facebook Marketing yang Perlu Diketahui

Secara sederhana facebook marketing dapat dipahami sebagai upaya dalam memanfaatkan facebook untuk memasarkan suatu produk.

Hal ini tentunya cukup lumrah kita temukan hari ini, sebab telah banyak orang yang menggunakan akun facebook untuk berjualan atau menawarkan produk yang dimiliki.

Akan tetapi sebenarnya facebook marketing tidaklah sekedar menawarkan produk saja hingga produk tersebut dapat terjual.

Ketika memanfaatkan facebook sebagai sarana untuk memasarkan produk, maka kita pun diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik kepada konsumen. Bagaimana konsumen bisa tertarik untuk membeli produk? Tentu terletak pada cara mengkomunikasikannya.

Di sisi lain, konten yang digunakan untuk memasarkan produk tersebut haruslah dibuat dengan semenarik mungkin.

Kita tentunya sama-sama mengetahui bahwa pada facebook kita dapat menggunakan video, gambar, teks, maupun animasi sebagai bahan untuk memasarkan produk. Kuncinya adalah mendesain konten itu agar dapat memikat konsumen, sehingga mau untuk membeli produk yang ditawarkan.

Lebih lanjut, dalam facebook marketing juga terdapat waktu-waktu khusus untuk mengupload konten promosi. Memang facebook sebagai platform media sosial tidak memberikan batas waktu bagi penggunanya dalam mengupload konten mereka.

Namun ketika ingin menggunakan facebook sebagai sarana berjualan, maka harus memperhatikan waktu yang tepat. Sejumlah pendapat mengatakan bahwa waktu yang cukup baik untuk melakukan promosi di facebook adalah pada hari rabu pukul 9 pagi hingga 3 sore.

Terlepas dari persoalan waktu tadi, maka sebenarnya facebook marketing  ini memang memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan. Sebab pasarnya sendiri terbilang sangat luas dengan potensi calon konsumen yang dapat datang dari mana saja. Apalagi jika menggunakan fitur berbayar berupa facebook ads, maka sudah pasti keuntungannya pun akan bertambah.

Bagi Anda yang memang tertarik untuk mencoba menerapkan facebook marketing ini, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Di antaranya adalah mengenal siapa target pemasaran produk yang dimiliki. Beda targetnya, maka berbeda pula cara atau gaya dalam menawarkan produk tersebut. Selanjutnya, Anda juga harus mampu membangun komunikasi yang baik kepada konsumen, sehingga mereka merasa terlayani.

Selain itu, jangan lupa untuk mengatur jadwal postingan konten promo sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya. Hal ini penting, sebab akan membantu konten Anda untuk dapat terlihat dengan baik konsumen, sehingga akan membuka kran yang lebih besar bagi penjualan produk.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )