Home » » Mudahnya Isi Pulsa Via Stok Bank

Mudahnya Isi Pulsa Via Stok Bank

Kemajuan teknologi di era modern membawa dampak besar terhadap munculnya alternatif- alternatif bisnis baru, termasuk bank. Bank di Indonesia hampir seluruhnya sudah terhubung dengan layanan online payment (e-commerce). Layanan ini memudahkan masyarakat untuk membayar tagihan listrik, telepon, kartu kredit, pembayaran online shop, dan pembelian pulsa. Melalui bank, kini lebih mudah mengisi pulsa 24 jam dengan layanan stok bank.

Dengan adanya layanan stok bank, bukan berarti bank ikut andil terhadap semua konsumen seperti server atau counter pada umumnya. Bank membuka layanan isi pulsa via ATM maupun server karena tertarik dengan imbalan yang diberikan operator per transaksinya. Sistem ini biasa disebut dengan sistem fee. Sistem pembelian pulsa via bank berbeda dengan sistem lainnya, dan perlu Anda ketahui bahwa layanan ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Pembelian pulsa melalui bank masih belum banyak diedukasi. Jadi, sebenarnya bank bekerja sama dengan server- server pengisian pulsa. Transaksi stok bank dengan server sebagai perantaranya tidak menggunakan chip, jadi server akan langsung mengirimkan data ke server pusat operator. Layanan seperti ini juga bisa dilakukan jasa server pulsa maupun melalui ATM dengan langkah- langkah yang sudah ditentukan.

Kelebihan dari stok bankadalah transaksi tidak terbatas waktu. Jadi, semua transaksi pulsa Anda bisa terpenuhi dalam kurun waktu 24 jam non-stop. Kelebihan selanjutnya yaitu hampir semua bank stoknya tidak dibatasi dan menjual pulsa dengan nominal kecil sampai besar. Yang terakhir yaitu tidak memiliki batasan regional dan cukup membuka rekening serta mengisi deposit dalam jumlah tertentu, yang penting bisa digunakan bertransaksi. 

Sedangkan kekurangan dari stok bank ini yaitu adanya kegagalan atau tertundanya pulsa masuk. Kemudian tidak bisa mengecek apakah pulsa sudah masuk atau belum via online, tidak ada pengembalian dana jika transaksi gagal, harga lebih mahal dari isi pulsa di counter biasa, serta tidak menerima komplain apapun dari pelanggan. Jadi jika Anda melakukan pengisian pulsa dan belum masuk juga, Anda tidak bisa melakukan complain ke bank. Bank pasti menyarankan untuk menghubungi pihak customer service server.

Jika Anda mencoba mengisi pulsa via bank namun memakai jasa server pulsa, biasanya Anda akan diberikan kode-kode tertentu. Kode tersebut berbeda di tiap- tiap server dan akan digunakan sebagai perintah ke server pusat operator. Setelah itu, Anda akan melakukan transfer ke rekening jasa server tersebut beserta fee yang telah di tetapkan. Keuntungannya, Anda bisa melakukan komplain jika pulsa belum masuk.

Jika selama ini Anda hanya tahu fungsi bank untuk penyimpanan uang saja, kini sudah tahu cabang fungsi bank lainnya bukan?

0 komentar:

Posting Komentar