Home » » Plus Minus Isi Pulsa dengan Stok Bank

Plus Minus Isi Pulsa dengan Stok Bank

Seiring dengan majunya teknologi masa kini, hal ini rupanya juga turt berpengaruh terhadap munculnya berbagai inovasi baru dalam berbisnis. Peluang bisnis yang semakin bervariasi pun terbuka termasuk di bidang perbankan. Saat ini, hampir keseluruhan bank yang ada di Indonesia telah terhubung dengan layanan e-commerce. Dengan adanya layanan tersebut pastinya sangat memudahkan bagi masyarakat luas untuk melakukan sejumlah pembayaran secara online termasuk dalam pembelian voucher pulsa. Dan, kini, bank juga telah menyediakan layanan stok bank yang bisa memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan pengisian pulsa kapan pun selama 24 jam penuh. 

Namun, masyarakat pun harus memahami bahwa keberadaan stok bank bukan berarti bank telah memiliki andil terhdap konsumen sebagaimana server pulsa. Bank menyediakan layanan pengisian pulsa karena ingin mendapatkan profit sharing dengan operator untuk tiap transaksi yang dilakukan nasabah. Sistem pengisian pulsa melalui bank ini pun berbeda dengan sistem pengisian pulsa lainnya. Bila Anda belum pernah mencoba layanan ini, Anda sebaiknya memahami beberapa kelebihan dan kelemahan dari layanan itu sendiri sehingga Anda bisa mempertimbangkan apakah memanfaatkan layanan pengisian pulsa melalui bank ini mudah atau justru lebih baik memilih cara lain.

Adanya layanan stok bank diawali dengan kerja sama dari pihak itu sendiri dengan server-server pengisian pulsa. Dalam proses transaksi pengisian pulsa pun tidak menggunakan chip sebagaimana berbagai konter pengisian pulsa melainkan bank akan mengirimkan data langsung ke server induk dari operator. Bank sendiri tidak menerima komplain ketika ada nasabah yang melakukan pengisian pulsa dan mengalami kegagalan dalam transaksi karena ini memang bukan bagian tanggung jawab dari pihak bank. Dalam kondisi demikian, bank biasanya akan mengarahkan nasabahnya ke pihak operator yang terkait untuk mendapatkan solusi atas masalah yang terjadi. Jadi, bank di sini tidak berperan sebagai penjual pulsa tetapi hanya sebagai perantara yang mendapatkan fee atas setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabahnya.

Adapun kelebihan dari pengisian pulsa melalui stok bank adalah transaksi tersedia selama 24 jam penuh tanpa batas waktu. Ini akan sangat memudahkan bila ketika tengah malam dan ternyata Anda membutuhkan pulsa untuk melakukan beberapa kebutuhan mendesak. Anda bisa melakukan pengisian pulsa melalui aplikasi bank yang Anda gunakan. Keuntungan lainnya adalah tidak adanya batasan regional sehingga di manapun ANda berada Anda bisa tetap melakukan pengisian pulsa selama saldo di dalam rekening bank Anda mencukupi untuk melakukan transaksi.

Di sisi lain, pengisian pulsa melalui stok bank pun memiliki beberapa kekurangan. Pertama, dalam melakukan transaksi, notifikasi pulsa yang masuk mungkin agak lambat sekitar satu menit setelah transaksi. Transaksi pun bisa mengalami penundaan bahkan gagal sewaktu-waktu. Selain itu, tidak ada layanan untuk mengecek pulsa yang diisikan apakah sudah masuk atau belum secara online. Ketika terjadi kegagalan transaksi juga tidak ada pengembalian dana. Dengan beberapa pertimbangan tersebut, Anda bisa mempertimbangkan sendiri apakah ingin memanfaatkan layanan stok bank atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar