Home » » Mengapa Perlu Mencoba Beli Pulsa Lewat Stok Bank

Mengapa Perlu Mencoba Beli Pulsa Lewat Stok Bank

Pernahkah Anda melakukan pengisian pulsa lewat ATM atau m-banking? Awalnya mungkin Anda berpikir bahwa sekarang bank-bank nasional yang ada di Indonesia juga menjual pulsa. Anda pun dapat melakukan pembelian langsung dari handphone atau ke ATM terdekat kapan saja dan dimana saja. Namun, apakah stok pulsa  tersebut benar-benar disediakan oleh instansi yang notabene hanya memiliki fungsi pokok sebagai perantara dalam berbagai transaksi keuangan? Penjualan pulsa melalui jalur bank atau yang lebih dikenal dengan stok bank merupakan salah satu strategi para provider untuk memasarkan produknya. Selain melakukan penjualan berantai melalui dealer atau agen, mereka juga memanfaatkan pihak-pihak lain yang sudah memiliki pangsa pasar tetap dan berada dekat dengan masyarakat. Misalnya saja bank, dimana jenis perusahaan ini telah memiliki banyak fasilitas keuangan dengan jumlah pengguna tersebar di seluruh Indonesia. 

Bank tetap menjalankan fungsi utama sebagai intitusi keuangan. Mereka sama sekali tidak melakukan bisnis penjualan pulsa. Lalu darimanakah stok pulsa yang bisa Anda temukan melalui layanan m-banking, e-banking atau ATM tersebut? Ternyata, pihak bank bekerja sama dengan perusahaan switching. Tugasnya yaitu menjembatani provider dengan bank. Perusahaan inilah yang sebenarnya mengoperasikan system program penyediaan dan pengisian pulsa pada fasilitas bank. 

Melakukan pembelian pulsa menggunakan fasilitas bank tentu sedikit berbeda dengan cara konvensional. Biasanya Anda perlu mencari konter atau penjual pulsa terlebih dahulu. Selain memerlukan waktu menuju lokasi tersebut, Anda juga harus memperhatikan waktu pembelian. Tidak semua konter pulsa buka sehari semalam, bahkan hal ini jarang ditemukan ada. Pilihan alternatifnya yaitu pergi ke minimarket berjejaring yang memiliki waktu operasional hingga 24 jam. 

Apakah beli pulsa di Indomaret atau Alfamart adalah hanyalah solusi alternative yang Anda miliki? Ternyata bukan. Anda masih bisa memanfaatkan layanan dari bank. Dibandingkan membeli pulsa ke minimarket franchise, cara ini jauh lebih praktis dan bahkan bisa dibilang lebih ekonomis. Mengapa? Anda hanya perlu pergi ke ATM terdekat. Selain itu, Anda juga bisa juga mengakses sms banking, m-banking atau e-banking untuk pengisian pulsa dimana dan kapan saja. Bayangkan jika cuaca sedang hujan, atau Anda edang diburu waktu. Tentu Anda akan kerepotan jika harus mencari penjual pulsa bukan?

Faktor praktis dan efisien bukan satu-satunya manfaat yang akan Anda peroleh apabila isi pulsa melalui fasilitas bank. Pilihan ini juga ekonomis karena harga stok bank lebih murah. Nilai pembayaran yang akan didebet dari rekening Anda besarannya sama dengan nominal pulsa yang diterima. Bahkan, tidak jarang pendebetan nilainya lebih kecil sehingga Anda bisa berhemat. Nominal voucher yang ditawarkan juga beragam mulai dari 25ribu hingga 1juta. Semuanya bisa Anda temukan hanya dengan mengakses fasilitas baik pada handphone maupun situs online bank dimana Anda menjadi nasabahnya. 


0 komentar:

Posting Komentar