Home » » Mengenal Penjualan Pulsa Sistem Stok Bank

Mengenal Penjualan Pulsa Sistem Stok Bank

Tidak ada batasan untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis jual beli pulsa. Siapa saja bisa menjalankan bisnis ini baik ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, pekerja, atau pengusaha dengan income tanpa batas. Saat ini salah satu sistem penjualan pulsa adalah dengan menggunakan jalur bank atau stok bank. Tentu saja bukan sebuah bank yang menjalankan bisnis pulsa layaknya Anda dan pemilik counter lainnya. Ada skema dan sistem tertentu yang dijalankan sehingga pada akhirnya membuat istilah pulsa jalur bank kemudian muncul ke pasaran. Jika dilihat secara sistematis, hal ini dimaksudkan bahwa ada perantara yang bernama switching company. Perusahaan itulah yang kemudian menjual pulsa kepada konsumen atau pengusaha untuk kemudian dijual kembali ke pasaran. 

Jadi, ini adalah sebuah jembatan dalam bisnis pulsa. Dimana bank hanya mendapatkan fee atau komisi dari switching company disaat ada konsumen yang mengisi pulsa melalui mesin ATM atau merchant lainnya. Sistem ini memang banyak digunakan oleh perusahaan besar baru kemudian digunakan pula untuk berbisnis pulsa. Kecanggihan teknologi turut serta membuat kecanggihan dalam dunia bisnis berkembang sangat pesat. Untuk lebih jelasnya, sistem ini sudah diberi nama yaitu ISO 8583. Menjalankan usaha dengan sistematis sangat aman, mudah dan memiliki resiko tingkat kegagalan yang sangat kecil. Terlebih saat ini kebutuhan pokok pulsa sudah sangat besar. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semuanya membutuhkan pulsa dan jumlahnya tentu saja tidak bisa dikatakan sedikit. Agar bisa menggunakan transaksi dengan menggunakan stok bank maka Anda harus melakukan kerja sama terlebih dahulu dengan switching company. Berikut beberapa syarat yang wajib dipenuhi untuk Anda yang ingin menjadi rekanan perusahaan tersebut:

• Technique Recruirement 
Dalam syarat yang pertama ini yang harus Anda penuhi adalah sukses saat melakukan User Acceptance Test dengan perusahaan switching itu sendiri. Kemudian Anda harus bisa melakukan infrastruktur dalam dunia IT seperti network, server dan juga storage sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya, Anda harus punya IT team yang profesional mencakup kebutuhan development, trouble shooting dan juga operation. 

• Legal Recruirement
Untuk syarat yang kedua adalah berhubungan dengan dunia legal. Usaha Anda sudah harus berbadan hukum. Sudah tersedia NPWP yang diatasnamakan perusahaan itu sendiri. Kemudian, Anda sudah berstatus sebagai wajib pajak. Selanjutnya Anda juga harus bersedia tanda tangan Non Disclosure Agreement dan Perjanjian Kerja Sama dengan perusahaan itu. 

Jika semua syarat diatas sudah Anda sanggupi dan sudah terpenuhi dengan baik maka kerjasama antara unit usaha Anda dengan pihak perusahaan switching sudah bisa dilakukan. Dapatkan penghasilan tanpa batas dengan bisnis pulsa menggunakan stok bank seperti ini. Yang tadinya hanya usaha sampingan bisa saja kemudian menjadi usaha utama Anda. 














0 komentar:

Posting Komentar