Home » » Keunggulan dan Kekurangan Pengisian Pulsa melalui Stok Bank

Keunggulan dan Kekurangan Pengisian Pulsa melalui Stok Bank

Teknologi mengalami perkembangan secara pasti di tiap waktunya. Hal ini rupanya juga memberikan pengaruh terhadap inovasi di dunia bisnis. Salah satu peluang bisnis yang semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan bagi pelanggannya adalah bidang perbankan yang mana saat ini hampir semua bank terkemuka di Indonesia telah bekerja sama dengan layanan e-commerce. Melalui layanan tersebut perbankan ini memberikan kemudahan yang lebih optimal bagi masyarakat lebih luas dalam melakukan sejumlah pembayaran online mulai transfer bahkan pengisian pulsa. Dan seiring waktu, kini pihak perbankan pun telah menyediakan layanan stok bank yang menjadi solusi menarik bagi para nasabah bank yang ingin melakukan pengisian pulsa dengan mudah dan nyaman kapan saja dan di mana saja karena layanan pengisian pulsa ini tersedia selama 24 jam nonstop.

Keberadaan stok bank dinilai menjadi solusi yang sangat menarik bagi masyarakat untuk kemudahan dalam pengisian pulsa. Meskipun layanan ini menggunakan akses dari layanan ataupun aplikasi perbankan, hal ini bukan berarti bahwa pihak perbankan melakukan penjualan pulsa sebagaimana server pulsa. Dalam layanan tersebut, pihak perbankan hanya menawarkan profit sharing dengan operator yang menyediakan stok pulsa. Proses pengisian pulsa melalui layanan perbankan tidak melalui server cabang melainkan langsung ke server utama dari pihak operator. Meskipun tampaknya praktis dan mudah untuk mengisi pulsa, ternyata keberadaan layanan stok bank ini memiliki sisi kekurangan dan kelebihan yang sebaiknya juga dipahami dengan baik. 

Salah satu hal yang perlu dipahami dengan layanan stok bank adalah bentuk kerja sama antara bank dan pihak operator hanya sebatas sharing profit yang mana dalam proses transaksi pengisian pulsa pun tidak menggunakan chip apapun sebagaimana yang dilakukan oleh para konter pulsa. Data yang diterima oleh bank terkait permintaan pengisian pulsa langsung dikirimkan kepada server induk dari operator terkait. Dengan sistem kerja sama demikian maka pihak bank tidak akan pernah mau bertanggung jawab bila terjadi kendala atau masalah dalam proses pengisian pulsa ataupun pembayaran sejumlah tagihan online. Ketika pengisian pulsa gagal dan pulsa tidak masuk maka saldo rekening dari nasabah yang dipergunakan untuk mengisi pulsa pun tetap akan berkurang sejumlah nominal yang diisikan dan bank tidak akan bertanggung jawab untukmengembalikan saldo yang telah berkurang. Bila terjadi masalah demikian maka pihak bank biasanya hanya akan mengarahkan nasabah kepada pihak operator terkait untuk mendapatkan solusi. Jadi, posisi bank bukanlah sebagai penjual tetapi hanya sebatas perantara yang mendapatkan komisi atau fee atas setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Meskipun demikian, penggunaan layanan stok bank tetap memiliki sisi keunggulan. Pertama, layanan ini tersedia selama 24 jam nonstop sehingga kapan pun Anda membutuhkan pulsa, Anda bisa melakukan pengisian pulsa melalui akun rekening Anda. Selain itu, pengisian pulsa dengan memanfaatkan layanan stok dari bank tersebut memungkinkan pengisian pulsa bisa dilakukan di mana saja tanpa ada batasa regional. Hal ini pastinya akan sangat membantu memenuhi kebutuhan Anda terutama saat mendesak.

0 komentar:

Posting Komentar