Home » » Distribusi Cepat dan Harga Murah dengan Stok Mochan

Distribusi Cepat dan Harga Murah dengan Stok Mochan

Sadarkah Anda bahwa selama ini sudah bisa merasakan manfaat dari penggunaan stok mochan? Mungkin beberapa dari Anda belum menyadari hal tersebut. Tetapi, dari berbagai transaksi pembelian pulsa, tiket dan juga pembayaran online, sebenarnya Anda telah menjadi bagian dari alur distribusi produk atau jasa secara modern yang digalakkan oleh para provider. 

Apakah Anda sering membeli pulsa di outlet ritel? Sebut saja minimarket berjejaring seperti Indomaret dan Alfamart. Saat sedang membutuhkan pulsa baik regular maupun data, Anda tidak harus mondar mandir mencari konter terdekat. Cukup mampir saja ke Indomaret atau Alfamart untuk memesan vouchernya langsung dari meja kasir. Hal ini sangat membantu dan menghemat waktu terlebih jika Anda memang memerlukan pulsa dengan cepat apalagi saat sedang berbelanja. 

Outlet ritel awalnya hanya dikenal sebagai gerai penjualan produk. Tetapi seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat pada layanan jasa terutama pulsa, para provider mulai memberikan perhatian pada jalur distribusi modern atau disebut juga modern channel (mochan) yang memanfaatkan koneksi internet. Mereka melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang telah maju untuk dijadikan mitra penyalur produk langsung kepada konsumen. 

Anda tentu sudah tahu ada banyak minimarket berjejaring yang tersebar di seluruh Indonesia bukan? Para provider pulsa baik telkomsel, XL dan indosat cukup jeli melihat penyebaran bisnis franchise ini sebagai media untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas. Maka wajar jika tingkat penjualan terus meningkat seiring tren gaya hidup masyarakat modern yang cenderung lebih suka berbelanja di minimarket.   

Bagi pengusaha atau perusahaan ritel, penawaran stok mochan dari provider juga memiliki kelebihan tersendiri. Mereka mendapatkan produk tambahan berupa pulsa dimana sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat. Bukan tidak mungkin, dengan tersedianya pulsa, bisnis mereka menjadi lebih ramai dan diandalkan oleh warga sekitar atau pengunjung yang sedang membutuhkan pulsa sesegera mungkin. Apalagi kini, outlet minimarket franchise sudah banyak yang memiliki waktu operasonal hingga 24 jam. 

Distribusi produk secara modern menggunakan sistem online bukan hanya menjanjikan proses transaksi lebih cepat. Nilai jual produk juga bisa lebih ditekan, mengingat alurnya yang diperpendek. Secara konvensional atau manual, penjualan pulsa dari provider perlu terlebih dahulu melwati master dealer, sub dealer dan agen sebelum sampai ke tangan konsumen. Panjangnya rantai distribusi ini tentu mengakibatkan harga jual terakhir produk tersebut menjadi lebih mahal dibandingkan jika melalui channel modern yang hanya melewati perusahaan switching. 

Apabila Anda memiliki bisnis yang sudah berkembang, Anda juga berkesempatan memperoleh stok mochan dari provider. Dengan begitu, harga pembelian di awal akan menjadi jauh lebih murah dibandingkan Anda melakukan pembelian grosir melalui dealer pulsa. Selain pulsa, produk atau layanan lain yang biasanya sudah bisa dipasarkan melalui jalur modern ini adalah pembayaran tagihan PLN, PDAM, cicilan kredit dan pembelian tiket.

0 komentar:

Posting Komentar