Home » » Bisnis Stok Mochan Nasional

Bisnis Stok Mochan Nasional

Salah satu bisnis yang tidak ada matinya adalah bisnis pulsa. Sejak jaman bisnis masih dengan penjualan voucher fisik sampai saat ini sudah dengan sistem elektrik bisnis ini terus berkembang pesat. Kemajuan teknologi membuat para pengguna gadget terus bertambah banyak dan gadget tanpa pulsa maka tidak ada manfaatnya. Itulah kenapa bisnis pulsa tidak bisa dipandang sebelah mata. Selalu ada kebaikan dari bisnis ini apalagi jika dijalankan dengan sungguh-sungguh. Setelah penjualan pulsa beralih dari voucher fisik kemudian para pengusaha pulsa menggunakan chip yang mana saat pulsa masuk akan ditandai dengan munculnya pesan dari MKIOS. Pastilah Anda sangat familiar mengenai hal tersebut. 

Dulunya satu chip hanya khusus untuk satu operator saja sehingga ketika Anda ingin menjual pulsa semua operator harus memiliki banyak ponsel untuk masing-masing chip. Kemudian sistem elektrik beralih ke satu chip untuk semua operator berarti Anda hanya cukup menggunakan satu ponsel saja untuk melayani penjualan pulsa ke semua pengguna gadget. Lalu, yang terbaru adalah dengan stok mochan (modern channel). Tidak hanya khusus untuk provider Telkomsel saja namun saat ini semua provider komunikasi sudah menggunakan sistem modern channel. Dalam sistem terbaru ini disaat Anda akan mengambil pulsa dengan menggunakan jalur mochan maka Anda harus menjalin kerjasama dengan switching company sebagai satu-satunya pihak yang menjual stok modern channel itu. Untuk bisa mengambil pulsa dari jalur tersebut maka ada beberapa requirements yang perlu dipenuhi oleh Anda seperti harus menggunakan IP address atau statis dan transaksi harus dilakukan lewat XMI. Jika saat ini Anda sudah memiliki server pulsa sendiri dan berencana menggunakan sistem baru ini maka pastikan sudah tersedia IP statis terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar proses bisa sesuai prosedur dan lebih mudah. Selain itu Anda juga harus punya software pulsa asli sebagai salah satu supporter untuk pengambilan stok modern channel di switching company yang sudah bekerja sama dengan Anda. 

Nah, bagaimana jika ternyata Anda tidak memiliki IP statis atau server? Apakah kemudian Anda lantas tidak bisa mengambil pulsa dari modern channel? Tentu saja tidak. Sudah tersedia cara lain sehingga nantinya Anda tetap bisa melakukan kegiatan dengan baik. Caranya adalah dengan bertransaksi melalui XMPP. Dengan menggunakan feature XMPP yang biasanya sudah tersedia di setiap software pulsa original maka Anda bisa mengambil stok mochan dengan mudah. Nantinya jika usaha sudah berjalan stabil dan lancar maka Anda bisa melakukan transaksi penjualan dengan menggunakan modern channel ini secara nasional. Sistem online akan mempermudah semuanya dan bisa menjangkau berbagai kawasan dan tempat tanpa ada batasan apapun. Untuk harganya bagaimana? Jangan khawatir, semuanya tetap memberi keuntungan yang setimpal.

0 komentar:

Posting Komentar