Home » » Biller dalam Bisnis Pulsa

Biller dalam Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa saat ini menjadi fenomena yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Menjamurnya bisnis ini memunculkan banyak istilah baru dalam berbisnis pulsa salah satunya istilah biller. Selama ini yang kita tahu biller dalam bisnis lain adalah orang yang bertugas untuk menyinkronisasi antara data komputer dan fakta real, seperti tagihan listrik. biasanya biller akan datang kerumah untuk cek meteran listrik kita. Tetapi berbeda lagi dengan biller pulsa.

Kemunculan istilah biller pulsa inilah yang akan dibahas pada artikel kali ini. Sebenarnya apa itu biller dalam bisnis pulsa dan apa tugas-tugasnya? Biller pada dasarnya memiliki pengertian sebagai karyawan yang berasal dari instansi resmi yang bertugas menagih pembayaran. Sedangkan biller dalam bisnis pulsa yang dimaksud adalah biller online. Jadi, tugas mereka adalah sebagai perantara antara pelanggan dan instansi untuk membayarkan tagihan. Biller dalam pulsa bisa dari counter ataupun dari bank.

Adanya biller pulsa tentu membantu membuat sebagian kegiatan lebih praktis. Jika awalnya kita membayar tagihan harus jauh-jauh datang ke instansi pusat, juga harus rela antri berjam-jam lamanya untuk menunggu antrean. Contoh biller yang ada di sekitar kita biasanya adalah orang yang membuka counter pulsa kecil-kecilan. Berjualan pulsa dirasa kurang cukup untuk menambah income, sehingga kini hampir semua counter pulsa membuka jasa biller pulsa. jika kelebihan membayar tagihan di instansi adalah tidak adanya biaya tambahan administrasi, di biller pelanggan harus menambah sedikit uang untuk tambahan administrasi. biaya ini disebut dengan fee. 

Keuntungan Memakai Biller Pulsa
Melihat keunggulan dari jasa biller ini, tentu membawa dampak tersendiri jika berinisatif menjadi pelaku biller pulsa itu sendiri. Lalu untuk konsumen sendiri, apa saja keuntungan yang bisa kita dapat? Keuntungan yang pertama yaitu kita tidak perlu membeli pulsa langsung di kantor operator. Kita hanya perlu mengirimkan pesanan pulsa lewat SMS saja ke biller, dan mereka akan mengirimkan dan menagihnya pada jangka waktu tertentu. 

Keuntungan yang kedua yaitu fleksibel dan menghemat biaya. Tidak perlu repot apabila kita sedang berada dalam kondisi tertentu seperti malam hari, atau cuaca diluar sedang buruk. Jika memanfaatkan biller pulsa via bank, maka kita hanya perlu mengakses e-banking ataupun sms banking dalam melakukan transaksi pulsa atau pembayaran tagihan. Strategi-strategi seperti ini banyak berhasilnya karena pelanggan cenderung ingin mengulang kembali melakukan pembayaran di biller daripada harus kerepotan ke instansi. 

Artikel diatas adalah beberapa penjelasan mengenai biller pulsa. Jika Anda sudah merasakan kepraktisannya sebagai pelanggan dan melihat banyak peluarng dari jasa ini, Anda tertarik untuk mencoba menjadi pelaku bisnisnya?

0 komentar:

Posting Komentar