Home » » Hal yang Bisa Membuat Anda Merugi dalam Bisnis Pulsa Elektrik Murah

Hal yang Bisa Membuat Anda Merugi dalam Bisnis Pulsa Elektrik Murah



Berbisnis dalam bidang pulsa elektrik memang tampak menguntungkan dan mudah untuk dijalankan. Namun demikian, Anda sebaiknya juga bisa hati-hati dalam pengelolaan bisnis tersebut karena bisa jadi apa yang Anda anggap mudah dan menguntungkan tersebut justru memberikan banyak kerugian bagi Anda. Banyak konsumen membutuhkan pulsa elektrik murah yangbisa memenuhi kebutuhannya dalam berkomunikasi baik lewat telepon, SMS, chatting di sosial media, ataupun untuk berselancar di dunia maya. Anda bisa mengambil peluang tersebut dengan menyediakan berabagai produk pulsa elektrik all operator . dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa memulainya dnegan menggunakan ponsel pribadi Anda secara doo to door yaitu kepada orang-orang terdekat Anda seperti teman, kerabat, tetangga, ataupun lingkungan sekitar Anda lainnya.

Meskipun bisnis ini tampaknya tidak membutuhkan modal yang besar serta mudah dalam menjalankannya, bila Anda tidak cermat dalam mengelolanya, bisa jadi Anda hanya akan merugi saja. Kerugian yang Anda peroleh bukan merupakan kesalahan dari penyedia pulsa tetapi dari Anda sendiri sebagai penjual pulsa tersebut. Untuk itu, tak ada salahnya bila Anda memahami beberapa hal yang bisa dengan mudah membuat Anda merugi dalam berbisnis pulsa elektrik murah.

  • Memberikan kesempatan orang lain untuk berhutang

Dalam memulai bisnis jualan pulsa elektrik murah, Anda mungkin tidak membutuhkan modal yang terlalu besar karena cara kerja bisnis ini adalah bagaimana caranya Anda bisa memutar modal tersebut dengan cepat. Namun demikian, salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pebisnis pulsa pemula adalah membuka ruang ataupun kesempatan bagi orang lain untuk berhutang pulsa kepada Anda. Mungkin Anda merasa tidak enak karena teman sendiri yang berhutang toh pulsa yang dihutang juga tidak besar hanya 5000 saja. Peluang berhutang ini meskipun kecil ketika dibiarkan akan menjadi penghambat paling besar terhadap kelangsungan bisnis pulsa yang Anda jalankan. Anda sebaiknya memberikan aturan ketat pada diri sendiri bahwa ini ruang bisnis Anda sehingg apengelolaannya pun harus profesional meskipun dalam skala yang masih kecil.

  • Terlalu besar mengambil keuntungan

Kesalahan lain yang sebaiknya dihindari untuk menjalankan bisnis jualan pulsa adalah Anda terburu-buru ingin mendapatkan untung besar dalam waktu sekejap. Jualan pulsa mungkin hanya akan memberikan keuntungan sekitar 500 hingga 3000 rupiah saja tiap transaksi pengisian pulsa. Ketika Anda ingin mendapatkan untung yang besar, Anda mungkin menaikkan harga pulsa Anda lebih tinggi dibandingkan harga pasar pada umumnya. Bila ini terjadi, kerugian hanya pada Anda karena konsumen pastinya juga lebih memilih untuk membeli pulsa pada kios ataupun agen dengan penawaran harga yang wajar. Dalam menjalankan bisnis pulsa tersebut, Anda sebaiknya mengambil keuntungan yang wajar sehingga modal bisa cepat berputar. Ini akan jauh lebih menguntungkan dibandingkan Anda memasang harga yang tinggi.

  • Tergiur harga pokok pulsa yang terlalu rendah 

Banyak cara dilakukan penyedia jasa server pulsa untuk menarik perhatian agen. Salah satunya adalah dengan menawarkan harga dasar pulsa yang cukup rendah bahkan terlalu rendah dibandingkan harga dasar di pasaran. Meskipun tujuan Anda berjualan pulsa adalah untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda sebaiknya tak mudah tergiur dengan penawaran pulsa elektrik murah dengan harga yang terlalu rendah. Ini bisa menjadi indikasi bahwa server tersebut memiliki hal yang tidak beres. Anda sebaiknya lebih memilih penyedia jasa server pulsa dengan harga yang wajar namun memiliki kualitas dan kredibilitas terpercaya dan aman.

0 komentar:

Posting Komentar