Home » » Maksimalkan Keuntungan Bisnis Pulsa Elektrik Anda

Maksimalkan Keuntungan Bisnis Pulsa Elektrik Anda

Dalam berbisnis semua harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan professional. Sedikit apapun pasti ada modal yang Anda keluarkan untuk membangun usaha tersebut. Karena itu jangan sampai modal tersebut terbuang sia-sia tanpa hasil apapun. Untuk bidang bisnis jual pulsa elektrik sebenarnya sangatlah sederhana. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan jika konsisten menjalankan bisnis ini dengan baik. Untuk pulsa dengan sistem elektrik sendiri nilainya mulai dari nominal Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 25.000, Rp 50.000 dan juga nominal Rp 100.000 dalam satu kali transaksi pengisian. Saat ini seiring kemajuan jaman yang dibutuhkan bukan hanya pulsa biasa namun juga paket data.

Karena banyaknya permintaan dan tingginya kebutuhan pulsa maka bisnis ini seakan tidak ada matinya. Pulsa elektrik hampir selalu dibutuhkan setiap hari karena setiap SMS atau telpon akan mengurangi jumlah pulsa yang ada di ponsel Anda. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan keuntungan bisnis pulsa yang Anda jalani:
  • Jual Nominal Pulsa yang Lebih Kecil
Jika ingin mendapatkan keuntungan rupiah yang lebih besar maka jual pulsa dalam nominal kecil. Namun walaupun begitu tetap sediakan stock pulsa dalam berbagai nominal karena ada juga konsumen yang senang jika langsung mengisi dalam jumlah banyak. Keuntungan pulsa nominal besar memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan nominal yang kecil.
  • Jual Pulsa ke Kerabat Sekitar
Pangsa pasar Anda sangat luas namun untuk memperkenalkan usaha Anda maka jualah pulsa kepada kerabat paling dekat seperti diri sendiri, rekan kerja, rekan sekolah, tetangga, saudara atau keluarga. Namun jangan berlakukan sistem hutang. Pastikan semua yang membeli pulsa langsung membayar dengan harga lunas sehingga usaha Anda bisa berjalan dan modal tidak macet.
  • Jual dengan Harga Bersaing
Jualah pulsa dengan harga yang bersaing dengan server lainnya. Namun tentu saja jangan sampai terkesan bahwa Anda merusak harga pasaran yang berlaku. Jika ingin memberikan selisih jangan terlalu besar. Selain karena tidak baik untuk persaingan hal itu juga akan mempengaruhi profit yang Anda dapatkan.
  • Tambahkan Stock Produk Dagangan
Jikaa Anda membuka counter pulsa maka lengkapi dagangan Anda dengan produk lain misalnya nomer perdana, HP second, HP baru, aksesoris HP dan lainnya. Dengan begitu omset Anda akan berasal dari banyak aspek tidak hanya dari pulsa saja. Menambah stock juga merupakan salah satu cara untuk memperbesar usaha Anda secara perlahan.

Selain itu jangan lupa promosikan usaha Anda baik melalui social media, flyer dan lainnya. Dengan adanya promosi maka semakin banyak konsumen yang akan mengenal usaha Anda dan akan berdampak langsung dengan adanya income dan omset yang bertambah setiap harinya

0 komentar:

Posting Komentar