Home » » Bisnis Pulsa Murah Meriah untuk Mahasiswa

Bisnis Pulsa Murah Meriah untuk Mahasiswa

Menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi mungkin menjadi impian bagi banyak orang. Namun demikian, biaya pendidikan dari hari ke hari sepertinya semakin meninggi. Bila Anda pun tak ingin terlalu membebani orang tua terhadap biaya kuliah yang mahal, Anda bisa mensiasatinya dengan mencari sebuah peluang usaha yang bisa dilakukan tanpa menggangu proses belajar perkuliahan Anda. Salah satu bisnis yang cukup menarik dan mudah untuk dijalankan bagi mahasiswa adalah bisnis pulsa murah meriah. Keuntungan dari berjualan pulsa mungkin kelihatannya tidak terlalu besar namun bila Anda menekuni usaha tersebut, ini akan bisa menjadi salah satu cara untuk meringankan beban biaya orang tua. Setidaknya Anda bisa mengumpulkan uang untuk kebutuhan jajan sehari-hari, uang transportasi, atau bahkan bisa ditabung untuk membantu membayar uang kuliah.

Anda pastinya sangat menyadari bahwa kebutuhan pulsa di zaman sekarang sudah seperti kebutuhan utama. Untuk melancarkan usaha bisnis pulsa murah meriah, Anda sebaiknya memiliki stok pulsa yang lengkap mulai pulsa all operator, pulsa litrsik prabayar, pulsa voucher game, pulsa paket internet, ataupun lainnya yang sekiranya sesuai dengan pangsa pasar Anda. Anda bisa memasarkan usaha Anda di kos tempat Anda tinggal, teman-teman kuliah, kantin kampus, warung sekitar kos dan kampus, ataupun lainnya. Dalam menjalankan bisnis ini, hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah menghindari namanya memberikan hutangan pulsa meskipun kepada teman dekat sendiri. Karena bisnis pulsa yang hanya membutuhkan modal tidak banyak namun membutuhkan perputaran modal yang cepat bila sudah terkena masalah hutang bisa sangat beresiko menuju kebangkrutan. Kecuali bila orang yang berhutang kepada Anda memang orang yang terpercaya dan dalam kondisi yang darurat.

Untuk melancarkan usaha pulsa murah yang Anda jalankan, Anda sebaiknya mengiklankan usaha tersebut melalui teman-teman Anda termasuk dosen di kampus. Bila Anda memang memutuskan untuk bergelut dalam bidang bisnis, Anda sebaiknya bisa melihat konsumen dengan prospek yang bagus untuk usaha Anda. Tak sedikit mahasiswa yang menjalani bisnis jualan pulsa namun akhirnya berhenti di tengah jalan karena mereka bingung harus menawarkan kepada siapa pulsa tersebut. Mereka merasa malu untuk menawarkan produk yang dijualnya. Padahal dalam berbisnis, Anda sebaiknya bisa menjadi orang-orang yang ada di sekitar Anda sebagai calon pasar Anda sehingga Anda bisa menjalankan usaha tersebut dengan semakin lancar. Tidak ada salahnya menawarkan jasa jual pulsa kepada dosen karena dosen pun pasti butuh pulsa sewaktu-waktu termasukmengisi pulsa listrik parabayar di rumahnya.

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menjalankan bisnis pulsa murah di kalangan mahasiswa, Anda sebaiknya membiasakan untuk mencatat semua transaksi yang dilakukan termasuk bila ada konsumen yang berhutang. Ini bisa menjadi salah satu cara mengontrol usaha yang Anda jalankan. Meskipun usaha pulsa yang Anda kelola terbilang dalam skala kecil, adanya pembukuan tersebut juga bisa memberikan motivasi bagi Anda untuk semakin maju dan tidak mudah menyerah. Siapa tahu nantinya Anda bisa menjadi pengusaha pulsa di skala yang lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar