Home » » Beli Token PLN Murah Harus Didukung dengan Hemat Listrik

Beli Token PLN Murah Harus Didukung dengan Hemat Listrik

Bagi para pelanggan listrik berbasis pulsa, token PLN murah tentu menjadi salah satu hal yang paling diminati dan dicari. Meski hanya selisih sedikit, bahkan hanya sekitar 500 – 1000 rupiah saa, selisih ini sangatlah disukai dan dicari. Tentu saja, karena tabungan yang banyak bisa berawal dari recehan yang dikumpulkan. Akan tetapi, cara berhemat dengan membeli pulsa listrik murah seharusnya juga didukung dengan pemakaian listrik dengan bijak dalam kehidupan sehari – hari. Jika tidak, pembelian token listrik yang murah tersebut akan sia –sia saja. Berikut beberapa tips agar Anda bisa menghemat listrik lebih efektif dalam pemakaian sehari – hari.
  1. Gunakan listrik sesuai dengan keperluan. Matikan lampu dan alat elektronik apabila tidak digunakan. Cabut kabelnya agar tidak selalu memakai energi listrik, meski hanya sedikit.
  2. Manfaatkan teknologi, gunakan lampu LED yang lebih hemat energi tapi memberikan penerangan yang cukup.
  3. Usahakan untuk tidak menyalakan beberapa alat elektronik secara bersamaan.
  4. Jangan biasakan menonton televise sambil tiduran sehingga sering kali membuat Anda tertidur tanpa mematikan TV terlebih dahulu. Bila perlu, nyalakan timer di TV Anda agar ketika Anda tidak sadar telah tertidur, TV bisa mati dengan sendirinya.
  5. Pastikan Anda membeli alat –alat elektronik dengan cerdas, pilih yang membutuhkan daya lebih kecil sehingga tidak begitu boros dalam pemakaian energi listrik.
  6. Pilih tempat yang tepat untuk membeli token PLN murah. Pastikan penjual token listrik mengenakan biaya administrasi yang lebih rendah agar jumlah kWh listrik yang Anda dapatkan lebih tinggi. Karena semakin tinggi potongan administrasi, semakin sedikit jumlah kWh yang akan didapat.
  7. Selain memilih token PLN murah,sebaiknya Anda juga membeli pulsa listrik dalam nominal yang lebih besar agar pas untuk kebutuhan listrik selama satu bulan. Cara ini juga akan membantu Anda berhemat kareana biaya administrasi selalu dikenakan pada setiap pembelian token listrik. Belum lagi apabila pembelian token sudah mencapai 250 ribu atau lebih, ada biaya tambahan lagi berupa biaya materai dan juga pajak penerangan jalan (PPJ). Jadi, apabila Anda membeli pulsa listrik sekali dalam sebulan, biaya – biaya tambahan tersebut akan dikenakan hanya sekali juga.
  8. Bila memungkinkan, belilah pulsa listrik untk kebutuhan pemakaian selama beberapa bulan, sehingga biaya yang akan Anda keluarkan akan lebih rendah lagi.
  9. Kurangi pemakaian listrik untuk alat elektonik yang membutuhkan daya tinggi di malam hari, seperti setrika baju,pembersih debu atau vaccum cleaner, mesin cuci baju atau piring, ricer cooker, pompa air, dll. Karena di malam harisemua rumah menyalakan lampu, beban listrik mencapai puncaknya dan dikenakan tarif yang lebih tinggi.
Dengan mengikuti cara berhemat di atas, maka Anda bisa menghemat uang dari pembayaran biaya listrik; mulai dari cara membeli token PLN murah hingga pemakaiannya yang lebih bijak.

0 komentar:

Posting Komentar