Home » » Apakah Aman Menggunakan Whatsapp MOD?

Apakah Aman Menggunakan Whatsapp MOD?

Aplikasi chatting Whatsapp memang menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia saat ini. Penggunanya pun cenderung konsisten bahkan mengalami kenaikan. Hal ini pastinya bukan tanpa alasan.

Whatsapp dinilai memiliki tampilan yang sederhana, mudah dimengerti dan digunakan di semua kalangan termasuk generasi tua yang seringkali cukup gagap teknologi. Tak hanya memiliki tampilan yang sederhana, nyatanya Whatsapp menawarkan platform chatting yang kompleks mulai dari kemudahan dalam berkirim pesan berupa text, gambar, video, bahkan file.

Meski demikian, sebagian pengguna Whatsapp mengungkapkan keluh kesahnya terkait beberapa fitur yang ada atau belum dimiliki aplikasi chatting tersebut. Hal inilah yang akhirnya menjadi salah satu alasan bermunculannya sejumlah aplikasi Whatsapp MOD. Apa itu Whatsapp MOD? Apakah Whatsapp MOD ini aman digunakan?

Whatsapp MOD Apakah Aman Digunakan?

Whatsapp MOD merupakan aplikasi Whatsapp yang dimodifikasi dan dikembangkan oleh pengembang pihak ketiga secara ilegal. Aplikasi Whatsapp tersebut secara fungsi sama dengan aplikasi Whatsapp yang resmi hanya saja ada beberapa fitur yang berbeda apakah fitur tersebut ditambahkan atau justru dihilangkan.

Fitur pada Whatsapp MOD sendiri biasanya justru merupakan fitur-fitur yang berguna. Misalnya, adanya fitur yang memungkinkan pengguna bisa mengirimkan file berukuran besar bahkan tak dibatasi ukuran yang mana hal ini tidak bisa dilakukan pada Whatsapp aslinya. Selain itu, ada juga fitur yang bisa digunakan untuk melihat pesan yang sudah dihapus serta mematikan tanda online, serta berbagai fitur lainnya.

Dengan berbagai fitur menarik yang belum ada pada Whatsapp asli, hal ini membuat pengguna aplikasi Whatsapp MOD cukup meningkat. Lantas, apakah menggunakan Whatsapp MOD ini aman dilakukan?

Perlu diketahui, Whatsapp MOD masih menggunakan server Whatsapp resmi sehingga sangatlah mudah bagi pihak Whatsapp mengetahui bila ada pengguna yang menggunakan Whatsapp MOD. Apalagi, aplikasi Whatsapp sendiri selalu melakukan update dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan.

Sedangkan, hingga saat ini belum ada aplikasi Whatsapp MOD yang bisa bertahan lama atau tanpa kadaluarsa. Aplikasi tersebut harus mendapatkan update menyesuaikan dengan versi Whatsapp terbaru.

Salah satu risiko yang harus dihadapi pengguna Whatsapp MOD adalah adanya pemblokiran sementara dari pihak Whatsapp terhadap akun Whatsapp Anda karena dinilai tidak ada jaminan keamanannya. Pemblokiran ini pun beragam durasinya.

Ada yang diblokir kurang dari 24 jam dan ada juga yang lebih dari 24 jam. Bagi pengguna yang sudah terblokir karena terdeteksi menggunakan Whatsapp MOD sebaiknya segera berganti ke aplikasi Whatsapp resmi guna menghindari pemblokiran secara permanen.

Apakah ada aplikasi Whatsapp MOD yang aman dari pemblokiran? Jawabannya adalah tidak ada. Pemblokiran tersebut sangat mungkin terjadi bagi pengguna Whatsapp MOD karena pihak Whatsapp bisa dengan mudah mendeteksinya karena aplikasi Whatsapp MOD  belum berdiri sendiri dan masih menginduk pada server Whatsapp resmi.

Kecuali, Anda tidak melakukan chat sama sekali maka akun Anda di Whatsapp MOD bisa saja tetap aman. Namun, untuk apa Anda menggunakan aplikasi tersebut bila tidak dipergunakan untuk chatting atau lainnya.

1 komentar:


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )