Home » » Cara Melakukan Pengisian Ulang Token Pulsa Listrik Prabayar

Cara Melakukan Pengisian Ulang Token Pulsa Listrik Prabayar

Listrik prabayar adalah sebuah layanan pemakaian listrik yang mengharuskan konsumen membayar terlebih dahulu. Biaya yang dikeluarkan untuk membayar tersebut akan ditukarkan dengan sejumlah digit angka sebagai token listrik. Token inilah nantinya yang akan dimasukan ke meteran listrik agar konsumen dapat menggunakan arus listrik sesuai dengan kebutuhannya. Lalu bagaimana jika token telah habis? Begini cara untuk melakukan pengisian ulangnya. 

Isi Ulang Token Listrik dalam 4 Langkah

Sama seperti halnya pulsa handphone, token listrik juga dapat habis. Semakin besar konsumsi pemakaiannya arus listriknya, maka akan semakin cepat pula token tersebut habis. Apabila token telah habis, maka sudah pasti harus melakukan pengisian ulang. Sebab jika tidak konsumen tidak akan mendapatkan pasokan listrik. Adapun cara pengisian ulang token listrik ialah sebagai berikut. 

1. Beli Token Listrik

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membeli terlebih dahulu token listrik. Di mana membelinya? Anda dapat mencoba mengunjungi konter pulsa terdekat. Sebab biasanya selain menjual pulsa konter tersebut juga menyediakan token listrik. Pada saat membeli token ini maka serahkan nomor pelanggan listrik Anda. Biasanya nomor ini dapat diperoleh dari kartu pelanggan listrik atau pada meteran listrik. Bila bingung, sebaikan foto saja meteran listrik tersebut dan perlihat kepada karyawan  konter tempat membeli token. 

2. Catat Nomor Token 

Setelah berhasil melakukan transaksi pembelian, biasanya karyawan konter akan memberikan sejumlah digit angka. Angka tersebut adalah token listrik Anda. Catat dengan baik angka itu dan pastikan kombinasinya benar. Sebab jika satu saja salah, maka token tidak akan masuk pada meteran listrik. Sehingga jika demikian, Anda tidak akan memperoleh arus listrik yang dibutuhkan. 

3. Masukan Token Ke Meteran Listrik

Langkah ketiga yang harus dilakukan adalah memasukan kode angkat yang telah dicatat tadi ke meteran listrik. Caranya, silahkan tekan nomor pada meteran listrik sesuai dengan kode tersebut. Pastikan nomor yang ditekan sesuai dengan catatan Anda. Lakukan pemeriksaan secara berulang agar nomor token yang dimasukkan benar-benar tepat. 

4. Tekan Enter (Tombol Warna Merah)

Apabila telah sampai pada langkah ketiga tadi, maka berikutnya Anda hanya perlu menekan tombol enter. Biasanya tombol ini dicirikan dengan warnanya yang merah. Bila setelah ditekan meteran listrik tertulis berhasil, maka pengisian token listrik Anda telah berhasil dan selesai. Namun jika tidak, kemungkinan ada kesalahan pada nomor token yang dimasukkan. Jika ini terjadi, periksa kembali nomor tokennya dan lakukan pengisian ulang ke dalam meteran listrik tersebut. 

Demikianlah cara pengisian ulang token listrik prabayar yang dapat disampaikan kali ini. Semoga informasi ini dapat membantu bagi Anda yang memang mengalami kesulitan dalam melakukan pengisian ulang token listrik prabayar. 

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )