Home » » Tips Sukses Bisnis Jastip

Tips Sukses Bisnis Jastip

Sudah tahukah Anda dengan bisnis kekinian jastip alias jasa titip? Bisnis ini sedang populer lho. Bisnis ini mampu memberikan keuntungan yang melimpah jika dijalankan secara profesional dan serius. Tertarik untuk mencobanya? 

Apa Itu Jastip?

Jastip adalah sebuah layanan jasa belanja kepada seseorang yang tengah ada di lokasi di mana produk itu berada. Misalkan, Anda yang tengah berbelanja di Korea Selatan, lalu tawarkan jastip produk kosmetik dan skincare.

Jika Anda tertarik dan ingin memulai bisnis jastip, tips bisnis berikut perlu Anda lakukan agar sukses. Yuk, simak penjelasannya!

1.  Paham cara kerja bisnis jastip

Anda perlu memahami dulu seluk beluk jastip sebelum memulainya. Skema bisnis jastip biasanya dimulai dengan mengunggah foto produk di media sosial seperti Instagram/Twitter/Facebook.

Setelah foto produk diunggah, Anda bisa memberikan harganya sesuai dengan harga beli produk, tarif pembelian sekaligus ongkos kirim. Tentunya Anda harus memahami pajak pengiriman luar negeri, untuk ongkos kirim saat Anda sedang ada di luar negeri dan dikirim ke Indonesia. 

Setelah harga akhir diketahui, mintalah konsumen mentransfer terlebih dulu atau menetapkan DP. Selain lebih aman, bayar di muka atau DP juga sangat menguntungkan penyedia jastip dengan modal minim.

Anda juga bisa menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran karena ada banyak sekali promo yang diberikan merchant untuk pengguna kartu kredit.

2. Tentukan Target Pasar

Untuk memudahkan Anda dalam promosi dan merangkul pelanggan, sebaiknya cari tahu dulu target pasar, sebelum memulai bisnis jastip. 

3. Promosi

Promosi penting untuk kelancaran bisnis. Biasanya para pebisnis jastip menggunakan Instagram untuk promosi dengan mengoptimalkan penggunaan hashtag.

4. Berikan layanan maksimal dan profesional

Ada banyak tipe konsumen, ada yang cerewet, ada yang sabar. Dalam menghadapi konsumen, Anda harus sabar dan ramah serta berperilaku maksimal supaya konsumen puas.

Profesionalisme juga wajib dipupuk sejak awal bisnis berjalan. Seperti yang Anda tahu, mayoritas skema jastip menggunakan sistem pembayaran di awal. Anda harus benar-benar bertanggung jawab atas dana yang diberikan oleh konsumen untuk Anda belikan ke produk langsung.

Jangan segan untuk membangun hubungan baik dengan konsumen agar bisnis jastip Anda lebih berkesan. Contoh: pemberian diskon tertentu untuk pelanggan hingga meminta kritik dan saran mereka.

Demi mewujudkan keinginan memberi pelayanan maksimal. Anda pun bisa menerima jastip produk serupa dari merk lain yang diminta oleh konsumen. Dengan demikian, konsumen akan sangat puas sehingga mereka tak segan mempromosikan bisnis Anda kepada rekan-rekannya.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )