Home » » Pandemi Corona Berakhir, Pelancong Siap Aktif Kembali

Pandemi Corona Berakhir, Pelancong Siap Aktif Kembali

Melancong ke berbagai daerah memang sangat menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama orang-orang tersayang. Namun dengan adanya pandemi virus corona, kegiatan itu tidak dapat dilakukan sebab ada sejumlah aturan pembatasan. Mengingat ada trend akan berakhirnya pandemi covid-19 ini, maka diprediksi kegiatan para pelancong akan aktif kembali. Mengapa hal ini dimungkinkan untuk terjadi? Simak uraian selengkapnya berikut ini.

Pandemi Corona Berakhir, Pelancong Siap Aktif Kembali

Sejumlah Alasan Wisatawan Akan Melancong Setelah Pandemi Berakhir

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ketika adanya pandemi covid-19 ini, maka hampir di semua negara yang terpapar melakukan pembatasan. Masyarakat diminta untuk tetap di rumah dan melakukan berbagai aktivitasnya dari rumah saja. Tentunya hal ini pun membuat mereka tidak dapat melakukan perjalanan wisata melancong ke berbagai daerah. 

Pembatasan yang mengharuskan diri untuk tetap berada di rumah, sedikit banyaknya pasti memberikan dampak secara psikologi. Alhasil ketika pandemi ini berakhir banyak di antara masyarakat yang akan memutuskan untuk segera melancong ke sejumlah tempat wisata. 

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh sebuah lembaga menjelaskan bahwa keinginan masyarakat untuk dapat segera melancong usai pandemi ini berakhir terbilang sangat tinggi. Terbukti dengan data yang diperoleh menyebutkan bahwa 19,5 % akan melakukan perjalanan wisata ke kota lain, sementara itu 18,7 % akan melancong ke provinsi lain. Kemudian ada pula sebagian responden yang menginginkan bepergian ke luar negeri. 

Besarnya minat masyarakat untuk dapat segera bepergian ini tentunya didorong oleh rasa penat dan jenuh akibat dari pandemi ini. Walaupun tetap dapat beraktivitas dari rumah saja, namun hal itu tidak dapat menutup kemungkinan munculnya kejenuhan. 

Selanjutnya, data lain juga menjelaskan bahwa objek wisata alam menjadi tempat favorit yang akan dikunjungi ketika pandemi covid-19 ini berakhir. Hal ini tentunya wajar, sebab objek wisata alam memang dapat menjadi senjata ampuh untuk mengusir penat dan kejenuhan. Masyarakat diprediksi akan mengunjungi kawasan pegunungan, pantai, desa wisata, hingga wisata air terjun.

Tentunya keinginan untuk dapat segera melancong kembali merupakan suatu hal yang positif. Sebab di samping dapat memenuhi kebutuhan hiburan diri, aktivitas ini juga dapat menghidupkan kembali industri pariwisata. Pada akhirnya ini pun akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat yang membaik.

Di Indonesia sendiri aktivitas wisata telah ada yang buka kembali seiring dengan adanya pemberlakukan new normal. Namun tentu saja kawasan wisata yang beroperasi itu merupakan daerah dengan risiko penularan paling rendah.

Meskipun telah dapat beroperasi, pengelola wisata tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi pengunjung maupun orang-orang yang ada di sekitar tempat wisata tersebut. Masker merupakan hal wajib yang harus dikenakan pengunjung dan setiap yang pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya. 

Lantas apakah sahabat juga ingin melancong setelah pandemi ini berakhir? Sebagai upaya untuk menyambut hal itu, maka perlu kiranya kita mempersiapkan perjalanan wisata yang dingin dilakukan. Tentukan tempat wisatanya serta akses perjalanan menuju tempat wisata tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar