Home » » Inilah Keuntungan Menjalankan Bisnis Dropship yang Cukup Menarik

Inilah Keuntungan Menjalankan Bisnis Dropship yang Cukup Menarik

Apakah Anda telah mengenal bisnis Dropship? Orang yang menjalankan bisnis ini disebut Dropshipper. Dropshipper merupakan agen yang menjual kembali suatu produk dari distributor, tanpa memiliki barang yang akan diperjual belikan.

Menarik bukan? Tidak perlu repot-repot memilih barang ke pasar untuk dijual, tetapi hanya langsung menjual secara online melalui media sosial. Selain itu, bisnis ini juga memiliki keuntungan yang menarik, berikut ini akan dijelaskan.

Inilah Keuntungan Menjalankan Bisnis Dropship yang Cukup Menarik

5 Keuntungan Menarik Menjalankan Bisnis Dropship

Keuntungan memiliki bisnis Dropship sangatlah menggiurkan, namun hal tersebut belum diketahui oleh banyak orang. Apalagi untuk memulai tidak memerlukan modal besar, seperti untuk membuka toko, menyetok barang dan lain-lain. Bahkan dengan berbekal smartphone saja kita telah dapat menekuni bisnis ini. Jika teliti dan tekun, maka bukan tidak mungkin pundi-pundi rupiah mengalir ke kantong. Tertarik untuk menjalankan bisnis dropship? Yuk intip beberapa keuntungan menjadi dropshipper melalui penjelasan di bawah ini.

1. Hanya bermodalkan paket internet

Keuntungan pertama yang bisa dirasakan dengan menjadi sebagai dropshipper adalah tidak perlu mengeluarkan modal untuk usaha sebab tidak perlu menyetok barang, hanya bermodalkan paket internet saja. Sebab pemasaran dilakukan melalui media sosial sehingga membutuhkan data internet untuk mengaksesnya.

2. Dapat menjual aneka macam produk 

Sebagai seorang agen dropship, sahabat bisa menjual aneka macam produk sesuai yang diinginkan. Hanya perlu bekerjasama dengan distributor resmi serta terpercaya, memenuhi persyaratan yang diminta dan kemudian dapat mempromosikan barang dagangan tersebut.

3. Tidak repot mengemas barang orderan

Biasanya para penjual online maupun konvensional akan direpotkan dengan pengemasan barang orderan para customer. Namun, menjadi seorang dropshipper tidak perlu lagi mengemas barang orderan sebab yang melakukan itu semua adalah pihak distributor. Sebab produk yang telah dibeli oleh konsumen akan dikirim secara langsung dari distributor, sehingga dropshipper  hanya sebagai perantara saja namun memiliki keuntungan.

4. Bebas menentukan harga

Keuntungan yang sangat menggiurkan dari bisnis ini adalah setiap dropshipper dapat menentukan harga produk sendiri tanpa ada ikatan dari pihak distributor. Sehingga banyaknya keuntungan yang akan didapat dari hasil penjualan tergantung berapa besar membandrol harga produk.

5. Tidak perlu adanya toko offline

Biasanya setiap usaha perdagangan tentulah memerlukan toko sebagai tempat transaksi jual beli. Namun dropshipper tidak membutuhkan toko online, hanya perlu memiliki media sosial saja untuk tempat memasarkan produk agar dapat dilihat oleh orang banyak.

Bagaimana, keuntungannya menarik bukan? Dari pada berselancar di dunia maya tanpa tujuan yang jelas, maka lebih baik sambil mengais rezeki menjadi seorang dropshipper. Apalagi sekarang telah banyak produk maupun toko yang menyediakan fasilitas untuk menjadi dropshipper  mereka. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat menambah wawasan.

0 komentar:

Posting Komentar