Home » » Daftar Handphone Terlaris atau Paling Laku di Dunia

Daftar Handphone Terlaris atau Paling Laku di Dunia

Perkembangan smartphone atau handphone pintar memang tidak ada matinya, setiap menitnya selalu ada saja suguhan teknologi terbaru. Berbagai vendor kemudian bersaing untuk memberikan sentuhan canggih di setiap produk rilisan terbaru. Namun memasuki kuartal I di tahun 2020, handphone seperti apa yang berhasil menyita pasar?

Daftar Handphone Terlaris atau Paling Laku di Dunia

Daftar Handphone Terlaris di Dunia

Tidak sedikit vendor yang bersaing menyuguhkan handphone pintar premium dengan harga yang selangit. Namun sepertinya masyarakat dunia kini tidak lagi memprioritaskan sentuhan premium pada handphone yang digenggam dan dikantongi. Kebanyakan beralih ke handphone pintar kelas menengah ke bawah yang dilihat dari segi spesifikasi tidak kalah namun soal bandrol harga jauh lebih murah. 

Berikut adalah daftar vendor atau brand handphone di dunia yang berhasil menyabet daftar teratas handphone terlaris:

1. Samsung

Samsung hingga detik ini masih menjadi pemegang posisi pertama dalam penguasaan pangsa pasar handphone di dunia. Pangsa pasarnya sendiri mencapai 21.8%, dan meskipun masih bisa mempertahankan posisi pertama dilihat dari grafik penjualan tahun-tahun sebelumnya vendor ini memang mengalami penurunan. 

2. Huawei

Posisi kedua diisi oleh handphone asal China yakni Huawei, yang memiliki pangsa pasar sebesar 18.6%. Vendor ini tercatat sebagai vendor yang sukses menggeser posisi iPhone di tahun 2019 lalu. Mengapa? Alasannya beragam, seperti inovasi iPhone yang terbilang miskin sampai harga yang kelewat mahal. 

3. Apple

Dibandingkan tahun 2019 posisi Apple atau iPhone memang turun, namun masih stabil di posisi ketiga daftar handphone terlaris di dunia. Meskipun sampai rilisan tipe terbaru iPhone tidak memberikan inovasi baru. Namun peminatnya masih banyak, hal ini dirasa berasal dari pengalaman unik yang tidak akan dirasakan pengguna jika memakai handphone Android. 

4. Xiaomi

Posisi berikutnya diisi oleh Xiaomi, dan memang perlu diakui masyarakat dunia termasuk Indonesia menyukai produk dari vendor satu ini. Sebab selalu sukses memanjakan penggunanya dengan harga yang ramah di kantong namun dengan spesifikasi canggih. Xiaomi sukses merebut pangsa pasar dunia di prosentase 9.1%. 

5. Oppo

Oppo juga masuk daftar 5 besar handphone terlaris di dunia karena memang menjadi pilihan saat membutuhkan hasil selfie terbaik. Bahkan di rangkaian seri terbarunya Oppo selalu mengusung tagline “Selfie Expert” yang perlu diakui sukses menghipnotis pasar untuk memboyong produknya pulang. 

6. Vivo

Vivo juga menjadi salah satu vendor yang mencetak handphone terlaris di dunia dengan pangsa pasar 7%. Sebenarnya Vivo dan Oppo merupakan vendor handphone pintar di bawah naungan satu perusahaan yang sama, ditambah dengan vendor OnePlus. Inilah alasan mengapa setiap kali Oppo merilis produk baru maka akan disusul oleh Vivo, dan siapa sangka keduanya masuk daftar handphone terlaris di dunia yang tentu menarik untuk dimiliki. 

Diantara sekian vendor handphone pintar terlaris tersebut, mana yang sudah pernah atau sedang Anda miliki? Sebagai produk terlaris dan terbaik tentunya masing-masing mampu memberi kepuasan bagi penggunanya.

0 komentar:

Posting Komentar