Home » » Benarkah, Kelamaan WFH Bisa Membuat Lupa Cara Mengemudi

Benarkah, Kelamaan WFH Bisa Membuat Lupa Cara Mengemudi

WFH atau Bekerja Dari Rumah merupakan istilah yang cukup populer di era pandemi covid-19 ini. Hal ini tentunya berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus, sehingga masyarakat pun menjadi lebih aman. Namun di balik trennya WFH ini, ada satu isu yang sedang hangat dibicarakan yaitu tentang WFH yang dapat menyebabkan lupa cara mengemudi dengan benar. Lantas betulkah bahwa work from home  dapat menyebabkan hal demikian? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Benarkah, Kelamaan WFH Bisa Membuat Lupa Cara Mengemudi

Sejumlah Fakta Terkait WFH dapat Menyebabkan Lupa Cara Mengemudi

Pada dasarnya mengemudi dengan benar merupakan suatu hal yang harus dilakukan ketika sedang berkendara. Biasanya orang-orang dapat melakukan hal ini dengan belajar secara mandiri maupun mengikuti sebuah kursus mengemudi. Terkait dengan Mengemudi atau mengemudi, ada sebuah kabar yang menyebutkan work from home (WFH) dapat menyebabkan lupa cara mengemudi dengan benar. Benarkah demikian? Simak faktanya berikut ini. 

1. Merupakan Hasil Survey Hyundai

Pertama, perlu diketahui bahwa kabar tentang WFH dan pengaruhnya terhadap ingatan cara mengemudi ini didasari dengan hasil survey Hyundai. Survei ini dilakukan di Inggris dengan melibatkan 2000 responden. Berdasarkan hasil yang diperoleh mereka mendapatkan fakta bahwa akibat terlalu lama berada di rumah dan tidak berkendara, penduduk inggris lupa cara mengemudi dengan benar.

2. 360 Responden Menyatakan Perlu Adaptasi mengemudi Kembali

Fakta berikutnya dari kabar ini adalah hasil survey yang dilakukan di Inggris itu juga memberikan data bahwa masyarakat memerlukan adaptasi untuk mengemudi kembali setelah melalui masa WFH. Sebanyak 360 responden menyatakan hal demikian. Bahkan ada pula 21% dari responden itu memberikan fakta bahwa mereka ketika berkendara menyenggol trotoar. 

3. Seorang Trainer Menjelaskan Paling Tidak Perlu Waktu 15 Menit untuk Beradaptasi Kembali

Terkait dengan adaptasi untuk mengemudi kembali ini, seorang trainer menjelaskan paling tidak butuh waktu 15 menit untuk melakukan hal itu. Perhitungan ini didasarkan atas pengalamannya dalam melatih seorang peserta kursus mengemudi yang telah sekian lama tidak mengikuti sesi latihannya. Namun tentu saja waktu beradaptasi ini berbeda-beda tergantung kemampuan seseorang dalam mengemudi itu sendiri. 

4. Trainer Menyarankan Setelah WFH Agar Berlatih mengemudi Di Area Sepi

Lebih lanjut, trainer kursus mengemudi itu juga menjelaskan bahwa ketika seseorang yang telah tidak berkendara sebaiknya memulai di area sepi. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko kecelakaan yang membahayakan orang lain maupun diri sendiri. Apakah Anda juga ingin segera mengemudi usai WFH? Sebaiknya ikuti saran dari trainer ini. 

Demikianlah tadi beberapa fakta tentang terlalu lama WFH yang dapat menyebabkan lupa cara mengemudi dengan benar. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya lakukan secara perlahan ketika kembali mengemudi setelah WFH ini. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan saat berkendara.

0 komentar:

Posting Komentar