Home » » Beli Aplikasi Smartphone Cukup Bayar dengan Pulsa

Beli Aplikasi Smartphone Cukup Bayar dengan Pulsa

Dewasa ni membeli sebuah aplikasi barangkali memang cukup sering dilakukan oleh para pengguna smartphone. Tentunya hal itu pun tidak terlepas dari kebutuhan pengguna, baik untuk hiburan maupun kebutuhan pekerjaan. Ketika membeli sebuah aplikasi tentu kita akan mempertimbangkan metode pembayarannya. Apakah harus menggunakan rekening khusus? Tenang saja, hal itu tidak perlu dilakukan. Sebab kini pembelian aplikasi dapat dilakukan dengan cara potong pulsa. Ingin tahu bagaimana caranya, simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Beli Aplikasi Smartphone Cukup Bayar dengan Pulsa

3 Langkah Membeli Aplikasi dengan Cara Potong Pulsa

Dahulu ketika ingin membeli sebuah aplikasi smartphone maka kita memerlukan support dari kartu kredit maupun debit. Namun kini hal itu tidak diperlukan lagi, sebab pembelian aplikasi dapat dilakukan melalui pulsa. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pastikan Provider Sahabat Memiliki Fasilitas Pembelian Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa provider yang sahabat gunakan menyediakan fasilitas untuk melakukan pembelian aplikasi tersebut. Misalnya indosat yang memiliki layanan Indosat Carrier Billing yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk membeli aplikasi yang mereka inginkan melalui smartphone. Indosat Carrier Billing sendiri diketahui telah ada sejak tahun 2014. Bahkan uniknya layanan ini merupakan yang pertama di Indonesia memberikan fasilitas pembelian aplikasi melalui sistem pemotongan pulsa. 

2. Aktivasi Melalui Akun Google

Setelah melakukan hal pertama tadi, maka selanjutnya sahabat perlu melakukan proses aktivasi google. Proses ini ditujukan agar sahabat dapat mengaktifkan metode pembayaran sesuai dengan layanan yang diberikan oleh providernya. Sehingga saat melakukan pembayaran aplikasi nanti, maka secara otomatis menggunakan layanan dari provider tersebut dan memotong pulsa yang dimiliki. Proses ini tentunya juga memerlukan waktu, sebab sistem google akan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

3. Lanjutkan dengan Pembelian Aplikasi

Langkah ketiga sahabat dapat melanjutkan proses pembelian aplikasi yang diminati. Pilih jenis aplikasinya, klik pembayaran  dan pilih metode yang telah di set sebelumnya. Hanya dengan mempraktikkan tiga langkah ini, maka sahabat telah berhasil melakukan pembelian aplikasi smartphone melalui pemotongan pulsa. 

Bagaimana cukup simple bukan? Hal lain yang perlu diperhatikan saat membeli aplikasi ini adalah ketersediaan pulsa yang dimiliki. Pastikan bahwa sahabat memang benar-benar memiliki pulsa yang cukup. Sebab selain membayar biaya aplikasi, sahabat juga akan membayar pajak pembelian sebesar 12%. 

Khusus bagai sahabat yang menggunakan jenis layanan pascabayar, maka tagihan dari pembelian aplikasi tersebut akan masuk ke dalam tagihan yang akan dibayarkan pada setiap bulannya. Jadi, sahabat tidak perlu pusing dengan stok pulsa yang tidak cukup untuk membeli aplikasi yang diinginkan.Itulah tadi informasi seputar pembelian aplikasi smartphone yang dapat dilakukan melalui pemotongan pulsa. Semoga informasi kali ini dapat membantu sahabat yang bingung untuk melakukan pembelian aplikasi di smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar