Home » » 6 Tips Menjual Mobil dengan Harga Bagus di Tengah Pandemi

6 Tips Menjual Mobil dengan Harga Bagus di Tengah Pandemi

Umumnya masyarakat di Indonesia dan beberapa negara mengganti mobil pribadinya dengan model terbaru pasca pemakaian antara 3-5 tahun. Sebelum mengganti mobil lamanya dengan yang baru, pemilik mobil akan berusaha menjual mobil lama tadi. Jika dalam situasi biasa bisa lebih mudah mendapat pembeli sekalipun harga yang dipatok tidak bisa dikatakan murah. Namun lain halnya di kondisi sekarang, dimana pandemi masih menjadi ancaman. 

6 Tips Menjual Mobil dengan Harga Bagus di Tengah Pandemi

Tips Menjual Mobil dengan Harga Bagus Selama Pandemi

Hanya saja berusaha agar mobil lama laku dengan harga yang bagus tetap perlu dilakukan agar tidak rugi. Simak tips berikut agar bisa menjual dengan harga bagus meskipun di tengah pandemi: 

1. Memastikan Eksterior Bagus

Tips pertama agar harga mobil lama tidak anjlok selama pandemi adalah dengan merawat eksteriornya. Sebab berawal dari mata akan turun ke hati, jika kondisi fisik mobil bagus maka semakin banyak yang menyukai dan meminangnya. 

2. Tertib Service Rutin

Sebelum mobil dijual pastikan sudah merawatnya dengan seksama, salah satunya dengan service rutin. Dibuktikan dengan buku service yang penuh dengan jadwal service berkala. Maka cek kembali buku service mobil Anda, pastikan ada bukti service rutin sudah dilakukan. 

3. Surat-Suratnya Lengkap

Harga mobil maupun kendaraan jenis lainnya akan anjlok ketika surat-suratnya tidak lengkap. Jadi, sebelum mobil lama diputuskan dijual cek kembali surat-suratnya dan pastikan masih lengkap. Sehingga menjadi bukti bahwa mobil tersebut legal dan bukan ilegal seperti hasil curian. 

4. Mempersiapkan Jarak Tempuh Mobil

Harga mobil sangat dipengaruhi oleh kondisi mobil itu sendiri, tidak terkecuali dengan jarak tempuhnya. Jarak tempuh yang belum terlalu tinggi bisa membantu mendongkrak harga mobil ketika dijual. Begitupun sebaliknya, maka saat kilometer mobil masih rendah maka aman memberi bandrol tinggi ketika dijual. 

5. Memperhatikan Umur Mobil

Pandemi membuat keinginan masyarakat untuk berbelanja mengalami penurunan signifikan. Apalagi untuk  belanja kebutuhan tersier seperti mobil, maka penting untuk memperhatikan umurnya. Sebaiknya mobil dijual ketika umurnya belum mencapai 3 tahun agar laku dijual dengan harga mahal. 

6. Beriklan Secara Menarik

Pandemi memang membuat keinginan belanja menurun, namun hanya turun dan bukannya hilang. Maka untuk mendapatkan harga terbaik saat menjual mobil lama ada baiknya memasang iklan secara menarik. Selain itu pilih media beriklan populer khususnya media online, supaya semakin banyak yang melihat iklan Anda. Kesempatan untuk segera laku dan dengan harga terbaik akan terbuka lebar. 

Menjual mobil memang membantu mendapatkan dana segar, yang bisa dipakai sebagai modal untuk membeli mobil baru. bisa pula digunakan untuk keperluan lain sesuai kondisi dan kebutuhan. Supaya harga jualnya bagus meskipun di tengah pandemi maka bisa mencoba sejumlah tips di atas, dijamin hasilnya akan memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar