Home » » 6 Tips Aman Belanja Sayur Lewat Internet

6 Tips Aman Belanja Sayur Lewat Internet

Belanja aneka kebutuhan harian memang semakin mudah lewat jalur daring atau online, banyak situs dan aplikasi siap dituju untuk bertransaksi. Tidak hanya kebutuhan baju, kosmetik, dan produk perawatan rumah. Namun tersedia pula layanan belanja kebutuhan dapur, dan salah satunya belanja sayur online. 

6 Tips Aman Belanja Sayur Lewat Internet

Tips Belanja Sayur Online

Saat Anda malas keluar rumah atau mungkin mengutamakan keamanan selama masa pandemi corona seperti sekarang. Layanan  belanja sayur secara online tentu patut untuk dipertimbangkan, namun agar semakin aman dan nyaman simak beberapa tips berikut ini: 

1. Menyusun Daftar Belanja

Meskipun belanja sayuran dilakukan secara online, bukan berarti membeli asal-asalan dan dalam jumlah banyak hanya demi menghemat biaya pengiriman. Sebaiknya tetap membeli sesuai kebutuhan dengan menyusun daftar belanja, selain agar membeli sayur yang memang dibutuhkan juga mencegah pengeluaran membengkak. 

Apalagi sayuran bukanlah bahan pangan yang tahan lama, membeli terlalu banyak ada kemungkinan mubazir karena rusak sebelum sempat diolah. Jadi, susun dulu jenis sayur apa saja yang diperlukan baru kemudian menuju situs atau aplikasi untuk membelinya. 

2. Utamakan Toko Online Terpercaya 

Di tengah pandemi seperti sekarang angka kejahatan mengalami peningkatan, modus yang digunakan beragam. Salah satunya lewat transaksi belanja online khususnya kebutuhan pokok seperti sayur mayur maupun beras dan minyak goreng. Oleh sebab itu utamakan toko yang memang sudah terpercaya, sehingga terhindar dari kasus penipuan. 

3. Memilih Jasa Ekspedisi yang Tepat 

Transaksi belanja online tentunya sangat familiar dengan jasa ekspedisi, yang membantu mengantarkan pesanan sampai di depan pintu. Jasa ekspedisi semakin banyak dan memilih yang tepat menjadi persoalan susah-susah gampang. Ada sekian pertimbangan yang perlu dilakukan, mulai dari jangka waktu pengiriman sampai biaya jasanya. 

4. Mengecek Ketahanan Sayur yang Dibeli 

Jenis sayuran sangat beragam, dan masing-masing memiliki karakter yang berbeda-beda. Tidak hanya dari segi bentuk dan rasa namun juga daya tahan. Beberapa sayuran hanya bertahan dalam hitungan hari dan beberapa lagi bisa berbulan-bulan. Kenali daya tahan sayur yang dipesan online agar bisa menentukan jasa ekspedisi yang sesuai. 

5. Simpan Sayuran yang Dibeli Online dengan Tepat

Setibanya sayur yang dibeli secara online dianjurkan untuk segera menyimpannya dengan baik. Beberapa jenis sayuran ideal untuk disiangi dulu atau dipotong-potong kemudian dicuci bersih lalu tiriskan sampai tidak ada air menetes. Selanjutnya bisa disimpan dalam wadah atau plastik kedap udara untuk dimasukan kulkas agar tahan lama. 

6. Mencari dan Memanfaatkan Promo 

Belanja online juga sering banjir promo, maka cari dan manfaatkan promo semaksimal mungkin. Sehingga belanja semakin hemat dan kondisi keuangan tetap aman selama masa pandemi seperti sekarang. 

Belanja sayur tentu sangat seru dilakukan secara online, apalagi untuk Anda yang sering diserang rasa malas. Namun untuk menghindari resiko saat transaksi online dilakukan maka lakukan beberapa tips di atas.

0 komentar:

Posting Komentar