Home » » Lengkapi Nutrisi Tubuh Ketika Buka Puasa dengan Jus Buah

Lengkapi Nutrisi Tubuh Ketika Buka Puasa dengan Jus Buah

Memperhatikan asupan nutrisi merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan, termasuk ketika berpuasa. Nutrisi bagi tubuh ketika berpuasa berasal dari berbagai jenis makanan yang dikonsumsi saat berbuka dan juga sahur. Umumnya saat berbuka puasa kita akan mengonsumsi aneka makanan ringan dan dianjurkan pula mengonsumsi makanan manis. Salah satu jenis menu yang dikonsumsi saat berbuka adalah jus buah. Kali ini akan dibagikan informasi seputar manfaat mengonsumsi jus buah ketika berbuka puasa.

Lengkapi Nutrisi Tubuh Ketika Buka Puasa dengan Jus Buah

3 Manfaat Konsumsi Jus Buah Ketika Berbuka Puasa

Jus buah termasuk salah satu jenis minuman yang menjadi favoritnya banyak orang. Ada beragam jenis buahan yang dapat diolah menjadi jus. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, jus buah pun memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Terlebih ketika melaksanakan ibadah puasa seperti saat sekarang. Jus buah dapat dijadikan pilihan menu untuk berbuka puasa. Berikut ini 3 manfaat jika mengkonsumsi jus buah di saat berbuka. 

1. Memenuhi cairan tubuh

Ketika sedang menjalankan ibadah puasa dimulai dari terbit fajar hingga matahari tenggelam kita menahan haus dan lapar. Sehingga cairan tubuh kita akan berkurang terlebih ketika berpuasa dalam keadaan suasana terik. Salah satu cara untuk memenuhinya kembali adalah dengan mengonsumsi jus buah ketika berbuka puasa. Buah yang diolah menjadi jus sangatlah tepat untuk mengembalikan cairan tubuh yang telah terkuras ketika berpuasa di siang harinya.

2. Sebagai Asupan vitamin dan mineral

Tubuh kita sangat membutuhkan berbagai macam vitamin dan mineral untuk tetap menjaga stamina kesehatan tubuh kita. Apalagi ketika sedang menjalankan ibadah suci Ramadhan seperti saat ini. Oleh sebab itu konsumsilah buah-buahan segar ketika berbuka dengan berbagai varian rasa dan aroma agar kebutuhan vitamin terpenuhi. Buah-buahan tersebut bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus sehingga akan mudah mengkonsumsinya ketika berbuka telah tiba.

3. Asupan serat

Asupan serat tidak kalah pentingnya dari dua hal penting di atas, sebab tubuh sangat membutuhkan serat untuk memperlancar pencernaan. Asupan serat bisa didapatkan dari buah-buahan yang mengandung serat tinggi seperti pepaya, pisang dan lain-lainnya. Caranya adalah ketika berbuka puasa konsumsi lah jus yang berasal dari buah-buahan kandungan serat tinggi tersebut. Sehingga meskipun berpuasa akan tetapi serat tubuh tetap terpenuhi.

Manfaat konsumsi jus buah ketika berbuka sangatlah penting, agar tubuh tetap sehat dan semangat menjalankan ibadah puasa. Namun, ada satu hal yang harus diketahui bahwa sebaiknya ketika mengolah buah menjadi jus tidak perlu tambahkan gula ataupun susu sebab itu akan menambah kalori buah. Selebihnya, sahabat dapat menentukan sendiri jenis buah yang ingin dijadikan jus sesuai keinginan. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi sahabat semua untuk menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini.

0 komentar:

Posting Komentar