Home » » Inilah Cara Mudah Potong Rambut Sendiri saat Di Rumah

Inilah Cara Mudah Potong Rambut Sendiri saat Di Rumah

Adanya penerapan social distancing akibat mewabahnya virus corona tentu membuat banyak hal harus dilakukan sendiri. Apalagi hingga saat inipun belum ada prediksi kapan pandemi corona akan berakhir. Hal ini membuat rambut Anda yang awal penerapan WFH atau kegiatan di rumah saja masih rapi, kini mulai panjang dan terlihat kacau.

Di sisi lain, Anda tak mungkin mengunjungi salon potong rambut untuk merapikan ataupun memotong rambut Anda saat pandemi seperti sekarang. Jangan khawatir, Anda bisa potong rambut sendiri dengan mudah di rumah. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut.

Inilah Cara Mudah Potong Rambut Sendiri saat Di Rumah

Tips Potong Rambut Sendiri Di Rumah

Sebagian orang mungkin sudah bisa dan terbiasa memotong rambut orang lain. Namun, untuk memotong rambut sendiri, pastinya ada tantangan tersendiri. Bila membiarkan rambut tak dipotong atau tak dirapikan, Anda akan terlihat cukup kacau dan berantakan. Langkah satu-satunya ya potong rambut sendiri di rumah. Berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan bila ingin potong rambut sendiri di rumah.

1. Persiapkan Alat yang Dibutuhkan

Pastinya, untuk memotong rambut, Anda memerlukan gunting. Akan lebih baik bila Anda menyiapkan gunting potong rambut supaya hasilnya pun lebih rapi dan halus. Namun, bila Anda tak memiliki gunting khusus untuk potong rambut, Anda bisa menggunakan gunting biasa yang tajam. Jangan menggunakan gunting dapur karena gunting yang tak begitu tajam akan membuat hasil potongan rambut Anda tak rapi dan sulit diperbaiki. 

2. Pastikan Rambut dalam Kondisi Bersih dan Kering

Selama ini ketika Anda potong rambut di salon, hair stylist akan membasahi rambut Anda ketika memotong rambut. Hal ini memang ditujukan supaya hasil potongan rambutnya lebih presisi. Namun, Anda perlu ingat bahwa mereka bekerja secara profesional dan terlatih. Inilah mengapa bila Anda ingin potong rambut sendiri di rumah maka Anda sebaiknya membiarkan rambut Anda kering. Selain itu, pastikan rambut dalam kondisi bersih supaya lebih memudahkan Anda dalam merapikan rambut yang dipotong.

3. Potong Rambut Sedikit demi Sedikit

Bila Anda baru pertama kali memotong rambut sendiri di rumah, Anda sebaiknya tak melakukan eksperimen dengan gaya rambut yang terlalu drastis. Anda bisa memulai memotong sedikit demi sedikit untuk meminimalisir kegagalan. Anda bisa memotong secara bertahap untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

4. Perhatikan Arah Rambut dan Gunting

Saat memotong rambut, Anda sebaiknya memegang rambut dan menariknya lurus ke atas dengan jari-jari. Ini cara paling mudah untuk memastikan panjang rambut secara menyeluruh. Cara Anda memegang rambut dan gunting pastinya sangat berpengaruh terhadap hasil potongan Anda nantinya.

Melakukan poting rambut sendiri di rumah memang sedikit menantang, apalagi bagi yang belum pernah melakukannya sebelumnya. Namun, dengan usaha dan tahapan yang tepat, bukan tak mungkin Anda mendapatkan hasil potongan yang rapi dengan gaya wambut yang Anda inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar