Home » » Work From Home; Pastikan Stamina dan Daya Tahan Tubuh Terjaga

Work From Home; Pastikan Stamina dan Daya Tahan Tubuh Terjaga

Sesuai dengan arahan dari pemerintah bahwa saat ini masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dan bekerja dari rumah. Hal itu dilakukan agar masyarakat terbebas dari infeksi corona, sehingga tidak menambah deretan angka kasus positif corona di tanah air. Meskipun berada di rumah, masyarakat juga harus tetap menjaga stamina serta daya tubuhnya. Mengapa? Berikut penjelasan lengkapnya. 

Work From Home; Pastikan Stamina dan Daya Tahan Tubuh Terjaga

Alasan dan Cara Menjaga Stamina Serta Daya Tahan Tubuh

Ketika tubuh berada dalam kondisi sehat maka sudah pasti akan ada banyak hal yang dapat dilakukan. Namun ketika tubuh mulai drop, maka segala sesuatu yang semula terasa mudah akan mulai sulit untuk dilakukan. Terlebih ketika Anda telah terjangkit virus corona, maka sudah pasti akan menghabiskan waktu untuk dalam proses karantina yang notabene membuat aktivitas menjadi terbatas. 

Perlu diketahui bahwa virus corona akan menyerang tubuh yang memiliki sistem imun tidak baik. Sistem imun yang tidak baik itu dapat disebabkan dengan stamina dan daya tahan tubuh yang tidak terjaga. Hal inilah yang menjadi dasar penting bagi setiap orang untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya walaupun bekerja dari rumah (work from home). 

Cara menjaga stamina dan daya tubuh selama dalam fase work from home ini tidak sulit. Sebagai bahan referensinya, silahkan simak beberapa cara berikut ini. 

1. Mengonsumsi Makanan dengan Gizi Seimbang

Pertama, konsumsilah makanan dengan gizi seimbang. Pada dasarnya daya tahan dan stamina tubuh akan dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya selama masa work from home ini konsumsilah makanan yang memiliki gizi seimbang dan tidak perlu harus mahal. 

2. Melakukan Aktivitas Fisik

Cara kedua yang coba dapat dilakukan untuk menjaga stamina tubuh adalah dengan melakukan aktivitas fisik. Ketika melakukan aktivitas fisik maka akan ada perombakan energi yang terjadi di dalam tubuh, sehingga membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Tentunya metabolisme tubuh yang baik itu juga akan meningkatkan stamina tubuh. 

3. Lakukan Hal yang Menyenangkan Pikiran dan Hati

Hal ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan hal yang menyenangkan pikiran dan hati. Tidak cukup dengan kegiatan fisik saja, stamina dan daya tahan tubuh juga harus didukung dengan kesenangan hati dan pikiran. Lakukanlah sesuatu hal yang memang membuat hari menjadi riang gembira. 

4. Atur Pola Istirahat yang Cukup 

Cara keempat yang juga bisa dilakukan adalah mengatur pola istirahat. Pastikan selama work from home ini tubuh mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Pasalnya hal itu sangat berpengaruh terhadap  daya tahan tubuh serta staminanya. 

Demikianlah beberapa alasan dan cara untuk menjaga daya tahan tubuh serta stamina saat dalam masa work from home. Tentunya menjadi harapan besar bagi kita semua bahwa pandemi virus corona ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja seperti sedia kala. 

0 komentar:

Posting Komentar