Home » » Mudik Saat Penyebaran Corona? Pertimbangkan Untung Ruginya Berikut!

Mudik Saat Penyebaran Corona? Pertimbangkan Untung Ruginya Berikut!

Mudik barangkali menjadi suatu hal cukup menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih ketika mudik dilakukan setelah sekian bulan bahkan tahun tidak melakukannya. Apakah Anda juga berencana untuk mudik dalam waktu dekat? Tunggu dulu. Sebaiknya Anda pikirkan kembali rencana mudik tersebut, mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19. Sebagai bahan pertimbangan berikut akan dibagikan untung dan rugi mudik pada masa pandemi corona saat ini. 

Mudik Saat Penyebaran Corona Pertimbangkan Untung Ruginya Berikut!

Untung dan Rugi Mudik Ketika Masa Pandemi Corona Saat Ini

Mengingat bahwa saat ini kita masih berada dalam masa pandemi corona maka akan sangat penting bagi setiap orang untuk memikirkan dua kali perjalanan mudik yang ingin dilakukan. Terlebih perjalanan yang akan ditempuh terbilang jauh, sehingga sudah pasti akan banyak energi yang dihabiskan. Alih-alih dapat berkumpul bersama keluarga, Anda justru terbaring lemas di rumah sakit dan parahnya lagi dapat meningkatkan risiko tertular covid-19. Agar tidak salah dalam mengambil tindakan, coba pertimbangkan dahulu untung dan rugi mudik saat pandemi corona berikut ini. 

1. Keuntungan Bagi Pemudik; Dapat Berjumlah dengan Keluarga

Keuntungan pertama jika mudik dilakukan adalah dapat berjumpa dengan keluarga tercinta. Mudik memang menjadi suatu kesempatan bagi setiap orang untuk kembali berkumpul bersama keluarganya. Terlebih moment itu terbilang langka dan hanya dapat terjadi pada waktu-waktu tersebut. Alasan inilah pula yang mendorong masyarakat untuk tetap mudik walau sedang berada dalam masa pandemi corona. 

2. Keuntungan Bagi Wirausaha; Mendapatkan Omset dari Dagangannya

Keuntungan selanjutnya dilihat dari sisi para pelaku wirausaha. Ketika mudik dilakukan oleh sejumlah orang, maka sudah pasti mereka yang berwirausaha juga akan mendapatkan bagian dari moment itu. Terlebih jika usaha yang dimiliki menawarkan berbagai produk oleh-oleh yang notabene memang banyak dicari oleh para pemudik. 

3. Kerugian Bagi Pemudik; Risiko Tertular Menjadi Lebih Tinggi

Tidak hanya memiliki keuntungan, mudik yang dilakukan pada saat pandemi corona ini juga memiliki kerugian. Kerugian tersebut berupa pemudik memiliki resiko untuk tertular virus corona. Bahkan risiko terbilang besar mengingat mudik dilakukan dengan menempuh perjalanan jauh, serta bertemu dengan berbagai orang di perjalanan. Tentunya hal semacam ini akan membuat penularan virus corona semakin rentan.

4. Kerugian Bagi Pemudik; Dapat Menularkan Virus Ke Keluarga

Kerugian lain yang juga akan dialami adalah risiko untuk menularkan virus corona ke keluarga tercinta. Barangkali tanpa sepengetahuan pemudik virus corona telah berhasil menginfeksi dirinya. Sehingga ketika berada di rumah dan bercengkrama dengan keluarga, maka virus itu pun akan menular pada anggota keluarga lainnya. 

Berdasarkan beberapa hal di atas, maka sebaiknya mudik pada saat pandemi corona ini tidak dilakukan. Tujuannya adalah untuk menjamin kesehatan dan keselamatan diri serta orang lain, khususnya keluarga yang berada di kampung halaman.

0 komentar:

Posting Komentar