Home » » Kenalilah Gejala Umum Virus Corona Di Minggu Pertama

Kenalilah Gejala Umum Virus Corona Di Minggu Pertama

Sebagaimana diketahui bahwa corona dapat menular dari manusia ke manusia. Biasanya orang yang tertular akan memiliki gejala tertentu dan bahkan gejala tersebut sering dianggap remeh. Apa saja gejala seseorang yang sudah terinfeksi corona? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Kenalilah Gejala Umum Virus Corona Di Minggu Pertama

Gejala Infeksi Corona Dari Hari Pertama Hingga Hari Ke 7

Gejala infeksi virus corona pada dasarnya memang terlihat seperti hal biasa. Akan tetapi tentunya tetap memerlukan perhatian, terlebih ditengah pandemi corona saat ini. Berikut ini akan dibagikan gejala infeksi corona yang di mulai pada hari pertama hingga hari ketujuh. 

1. Hari ke 1 hingga ke 3

Infeksi virus Corona dapat dilihat dari hari pertama sejak terinfeksi. Ciri-ciri utama dari gejala virus Corona hari pertama hingga ketiga itu sama bahkan gejala tersebut miris sekali dengan gejala masuk angin biasa. Gejala-gejala tersebut yakni sebagai berikut : Sakit tenggorokan ringan, suhu tubuh masih normal serta masih dapat makan dan minum secara normal.

2.Hari ke 4

Selanjutnya, ketahuilah gejala infeksi Corona pada hari berikutnya yakni hari ke 4. Gejala-gejala tersebut sangatlah penting untuk diketahui agar sahabat bisa mewaspadainya. 
Gejala di hari keempat yakni tenggorokan terasa sedikit sakit, badan mulai terasa meriang.
suara serak,suhu tubuh masih normal yakni berkisar antara 36,5. Kemudian gejala selanjutnya adalah muncul anoreksia, sakit kepala ringan serta mengalami gejala diare ringan.

3. Hari ke 5

Kemudian pada hari ke 5 gejala infeksi Corona semakin terlihat seperti bukan demam biasa sebab ciri-cirinya sudah semakin tampak beda. Seperti sakit tenggorokan yang lebih parah dibanding hari-hari sebelumnya, suara semakin serak,suhu tubuh mulai meningkat atau panas ringan namun masih normal berkisar 36,5 hingga 36,7. Selain itu, tubuh terasa lelah, dan merasakan nyeri pada persendian.

4.Hari ke 6

Adapun gejala yang terlihat di hari ke 6 ketika terinfeksi wabah virus Corona yakni sebagai berikut : Mulai demam ringan dengan suhu tubuh sekitar 37, batuk dengan lendir atau batuk kering, ketika makan ataupun minum terasa sakit bahkan berbicara pun terasa sakit. Kemudian badan terasa lelah, mual hingga muntah,nafas terkadang sesak dan diare.

5.Hari ke 7

Gejala di akhir minggu pertama semakin menjadi, bahkan demam yang tampak semakin terlihat jelas perbedaannya. Gejala-gejala yang tampak terlihat tersebut adalah demam lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya yakni 37,4 hingga 37,8 dan batuk setiap saat dengan dahak yang banyak. Kemudian tubuh terasa nyeri, kepala sakit dan terasa berat seperti batu, frekuensi nafas pendek, muntah dan diare yang berlebihan.

Baiklah sahabat, demikianlah gejala-gejala infeksi virus Corona di minggu pertama. Perhatikanlah dengan seksama gejala-gejala tersebut dengan seksama agar para sahabat dapat menyadari sejak dini. Selamat membaca, semoga tulisan ini bermanfaat dan tetap jaga kesehatan selalu.

0 komentar:

Posting Komentar