Home » » Artis Tanah Air yang Dinyatakan Positif Covid-19

Artis Tanah Air yang Dinyatakan Positif Covid-19

Covid-19 atau virus corona memang diketahui dapat menginfeksi siapa saja, terutama bagi mereka yang memiliki sistem imun kurang baik. Berdasarkan kabar yang beredar menyebutkan bahwa terdapat pasien positif corona yang berasal dari kalangan artis. Siapakah artis yang positif corona itu? Serta bagaimana proses penanganan kasusnya? Mari luangkan waktu untuk menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

Artis Tanah Air yang Dinyatakan Positif Covid-19

2 Artis Indonesia yang Positif Terpapar Virus Corona

Sebagaimana telah diketahui bahwa hingga saat ini negeri tercinta (Indonesia) memang masih berjuang dalam menghadapi pandemi virus corona. Hingga hari ini jumlah kasus yang dinyatakan positif corona telah menyentuh angka 1800-an. Tentunya hal itu merupakan bagian dari duka warga indonesia, mengingat ada banyak orang yang terpaksa harus dikarantina guna mencegah penyebaran virus lebih luas lagi. 

Diantara korban yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, terdapat dua nama artis tanah air, yaitu Detri Warmanto dan Andrea Dian. Dua artis ini dinyatakan positif corona sejak beberapa pekan lalu, sehingga mereka terpaksa harus mengasingkan diri terlebih dahulu. Lalu bagaimana proses penanganan kasus dua artis ini?

1. Detri Warmanto

Detri Warmanto diketahui merupakan pasien positif corona pertama yang datang dari kalangan artis. Detri sendiri secara terang-terangan menyatakan bahwa dirinya telah positif terinfeksi corona. Pernyataan itu disampaikannya pada tanggal 20 Maret lalu. Hingga kini detri memutuskan diri untuk melakukan karantina di rumahnya. Agar penyebaran virus tidak sampai ke keluarga tercinta, detri memilih untuk melakukan berbagai kegiatan secara mandiri. Uniknya meskipun telah terjangkit virus corona, namun Detri tidak menunjukkan gejala pasien corona pada umumnya. 

2. Andrea Dian

Artis tanah air kedua yang diketahui positif terpapar virus corona adalah Andrea Dian. Sama seperti Detri, Andrea pun memberikan pengumuman resmi bahwa dirinya telah terjangkit corona. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun media sosial pribadinya. Tentunya hal ini dilakukan agar rekan artis lain dapat lebih berhati-hati dan menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus corona ini. Hingga saat ini Andrea Dian masih menjalani proses karantina di salah satu rumah sakit berdasarkan rujukan dari pemerintah. 

Disamping dua artis tadi, sejumlah rekan artis lainnya pun terlihat lebih hati-hati dalam menjalani kehidupannya. Bahkan untuk meminimalisir resiko penularan, sejumlah artis yang telah melakukan proses syuting di suatu daerah lebih memilih untuk mengkarantina dirinya. Mereka mau tidak mau memisahkan diri dari keluarga tercinta demi keselamatan dan keamanan bersama. 

Terlepas dari informasi tadi, maka penting bagi kita semua untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh. Selain itu taatilah aturan yang telah diberikan oleh pemerintah, seperti untuk menjauhi area keramaian, menjaga jarak satu sama lain, hingga menjaga kebersihan diri. Sebab apa yang telah diatur itu sejatinya akan memberikan dampak positif bagi diri kita.

0 komentar:

Posting Komentar