Home » » 4 Alasan Memilih Berjualan Pulsa Selama Pandemi

4 Alasan Memilih Berjualan Pulsa Selama Pandemi

Pandemi COVID-19 atau virus corona memang membuat perekonomian merosot bahkan terkesan mati suri. Tidak sedikit yang harus menanggung beban mengalami PHK dan tidak mendapatkan penghasilan sama sekali. Tidak kalah menderitanya, adalah banyak pelaku usaha kecil yang mendapati penghasilannya merosot. Maka tidak sedikit yang kemudian mencoba peruntungan di bisnis apapun yang masih ideal dijalankan di tengah pandemi.

Alasan Memilih Berjualan Pulsa Selama Pandemi

Salah satu usaha atau bisnis yang tetap bisa bertahan di tengah pandemi adalah berjualan pulsa. Tidak ada salahnya mencoba bisnis satu ini, karena memang cukup mudah dan potensial dijalankan di tengah krisis pandemi seperti sekarang. Alasannya adalah: 

1. Kebutuhan Modal yang Sedikit

Masa pandemi merupakan masa paceklik bagi sebagian besar orang, yang tentu saat memutuskan membuka usaha akan mencari yang ramah modal. Menjalankan bisnis pulsa menjadi langkah tepat karena kebutuhan modalnya tidak begitu besar. Bahkan hanya dengan modal Rp 100 ribu atau mungkin bisa kurang, bisnis ini sudah bisa dijalankan. 

Sehingga dengan masa krisis seperti sekarang siapa saja bisa dengan mudah membuka bisnis pulsa. Supaya bisa segera berpenghasilan dan tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi, apalagi jika bisnis ini kemudian dijalankan dengan benar. 

2. Tetap Dibutuhkan Selama Pandemi

Berjualan pulsa adalah langkah tepat di tengah pandemi karena aktualnya kebutuhan pulsa tetap tinggi. Apalagi dengan kebijakan WFH dan belajar dari rumah maka pulsa pun akan dibutuhkan dalam jumlah lebih besar. Khususnya untuk digunakan membeli paket internet. Sehingga tidak akan sepi pembeli yang tentu memastikan prospeknya bagus meski pandemi masih belum selesai.  

3. Bisa Dijual Online

Membatasi aktivitas sosial dan berinteraksi dengan banyak orang akan dilakukan di tengah pandemi. Banyak bisnis yang membutuhkan interaksi sosial kemudian mati suri. Namun bisnis pulsa tidak termasuk di dalamnya karena bisa dijual online dan transaksi dari awal sampai akhir bisa dilakukan tanpa bertatap muka. 

4. Tidak Memiliki Fisik Sehingga Tidak Berpotensi Menyebarkan COVID-19

Alasan lain yang membuat bisnis pulsa sangat tepat dijalankan di tengah pandemi karena karena dijual secara elektrik tanpa fisik. Sehingga pulsa yang dijual tidak berpotensi menularkan virus corona, yang bisa menempel di permukaan benda apapun. Berjualan pulsa pun terbilang aman, yang tentu tidak ada kemungkinan melanggar kebijakan pembatasan aktivitas sosial seperti PSBB dan lainnya. 

Menjalankan bisnis yang tidak akan sepi pembeli di tengah pandemi adalah langkah tepat. Jika tidak memiliki keahlian memasak untuk menjalankan bisnis berjualan makanan yang dijamin masih dibutuhkan selama pandemi. Maka bisa  beralih ke bisnis pulsa, yang kebutuhan modalnya sangat ramah kantong dan mudah dijalankan sekaligus dipelajari. Siapa saja tentu bisa menjalankannya dan tetap berpenghasilan meskipun kondisi pandemi kurang mendukung dunia bisnis seperti sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar